Home / Sumsel / Pagaralam / Belum Miliki Gudang Hasil Bumi

Belum Miliki Gudang Hasil Bumi

Pagaralam, BP

Kota Pagaralam dikenal dengan daerah penghasil berbagai produk pertanian, sayangnya sejauh ini Kota Pagaralam belum memiliki gudang penyimpanan hasil bumi, sehingga hasil bumi yang ada terpaksa dijual lebih cepat meskipun harga jual sedang turun.

“Pagaralam kaya akan hasil bumi, apalagi sebagian besar masyarakat berpenghasilan dari sektor pertanian. Untuk itu sangat diperlukan sejenis gudang untuk meletakkan atau menampung hasil bumi yang dihasilkan dari berbagai wilayah daerah Kota Pagaralam,”ungkap Walikota Pagaralam Ida Fitriti, Kamis (13/3).

Menurutnya, gudang hasil bumi tentunya sangat menguntungkan bagi para petani dan hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pagaralam untuk lebih menyejahterakan masyarakat dengan keberadaan gudang hasil bumi itu nantinya.

“Gudang hasil bumi dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan stok bahan pangan yang terjamin. Selain itu juga bisa membuat harga jual hasil bumi petani tetap berada pada posisi stabil dan tidak akan bisa dipermainkan tengkulak,” terangnya.

Lanjutnya, nantinya pengoperasian gudang hasil bumi dilaksanakan melalui kerjasama antara Pemerintah Kota Pagaralam dengan para kelompok tani.

“Selain itu, gudang hasil bumi akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, sekaligus memberikan dampak peningkatan daya saing mutu komoditas dengan daerah lainnya, terutama dalam penyediaan stok maupun penyimpanan komoditas di gudang,” katanya.

Lebih jauh Ida Fitriati mengatakan, prioritas pembangunan infrastruktur yang diupayakan ini tentunya akan dilakukan secara bertahap kedepan, tentunya mengutamakan skala prioritas dengan menyesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki. “Pemerintah Kota Pagaralam akan terus berupaya membuat terobosan baru dalam mengupayakan peningkatan perekonomian masyarakat terutama pembangunan infrastruktur yang dapat meningkatkan hasil pertanian di Kota Pagaralam,” katanya. #dar

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...