Home / Sumsel / Musirawas / Waspada Kebocoran Penyadapan Informasi Pemerintah

Waspada Kebocoran Penyadapan Informasi Pemerintah

Muarabeliti, BP

Petugas operator sandi telekomunikasi (Santel) Pemkab Mura dan Kecamatan mengikuti kegiatan sosialisasi dan demo penggunaan peralatan santel guna mengantisipasi kebocoran atau penyadapan informasi pemerintah, khususnya Pemkab oleh orang tak bertanggungjawab.

“Manfaatkanlah sarana komunikasi peralatan persandian yang canggih untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran informasi yang bersifat rahasia. Serta mengantisipasi penyadapan illegal,” jelas Asisten III Pemkab Mura, Edi Iswanto.

Menurutnya, dewasa ini perkembangan teknologi begitu pesat. Untuk itulah, petugas operator dituntut agar meningkatkan pemahaman serta keterampilannya dalam menggunakan peralatan teknologi canggih.

Sehingga, sambung dia, penyampaian informasi antar lini, mulai ditingkat Kecamatan hingga ke Induk dan sebaliknya dapat terjaga serta tersampaikan dengan baik. Khususnya menyangkut informasi ke masyarakat dilingkungan wilayah masing-masing.

Sementara itu Camat Muara Lakitan, Adi Winata yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan keamanan santel komunikasi memang perlu karena yang disampaikan berupa sandi dan bersifat rahasia, supaya tidak diketahui oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Sudah lama berfungsi, hanya sedikit kendala dari segi perawatan, makanya disetiap petugas kecamatan harus diadakan pelatihan khusus. Untuk tegangan listrik harus stabil makanya kita menyiapkan genset dan tenaga surya,” ujarnya.  #wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sejumlah Jembatan Dirampungkan di Mura

Muarabeliti, BP Pembangunan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Musirawas (Mura), hingga kini terus dilakukan, guna mempercepat upaya pihak ...