Home / Headline / Rp100 Juta Tiap Kelurahan

Rp100 Juta Tiap Kelurahan

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memberikan bantuan kepada Lurah dalam Pemaberian bantuan dan Silahturahmi Gubernur Sumatera Selatan kepada  Kecamatan Sako Sematang Borang, Kalidoni dan Ilir Timur II yang berlangsung dihalaman kantor Camat Sako Perumnas Palembang, Rabu (12/3). BP/ARRACHIM

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan bantuan kepada 107 kelurahan di Kota Palembang, masing-masing Rp100 juta yang berlangsung dihalaman kantor Camat Sako Perumnas Palembang, Rabu (12/3). BP/ARRACHIM

Palembang, BP

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan kepada 107 kelurahan di Kota Palembang, masing-masing Rp100 juta. Bantuan itu tidak hanya diberikan untuk Kota Palembang, tapi juga untuk desa/kelurahan se-Sumsel.

Demikian dikatakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Rabu (12/03), saat silaturahmi dan penyerahan bantuan untuk Kecamatan Sako, Sematang Borang, Kalidoni, dan Ilir Timur II.

Baca:  Gubernur Sumsel Minta Kades Maksimalkan Pembangunan Daerah

“Sebanyak 10 miliar 700 juta rupiah untuk 107 kelurahan di Kota Palembang. Begitu juga ke empat kecamatan tersebut yang terdiri dari 25 kelurahan, dari masing-masing kelurahan menerima Rp100 juta untuk pembangunan ekonomi di wilayah tersebut,” katanya.

Dikatakannya, bantuan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2013 lalu, masing-masing kelurahan menerima hanya Rp50 juta dan tahun 2014 ini Rp100 juta. “Bantuan ini diperuntukkan bagi PKK, karang taruna, ekonomi produktif, untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat, bukan pribadi. Alhamdulillah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel naik sehingga bantuan untuk desa dan kelurahan di Sumsel pun naik,” ujarnya.

Baca:  Gubernur Sumsel Minta Kades Maksimalkan Pembangunan Daerah

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel tersebut bukan hanya untuk Kota Palembang. “Ada 2.846 desa yang menerima bantuan dan untuk kelurahan ada 385 kelurahan di seluruh Sumsel menerima bantuan tersebut. Dan diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tahun depan akan bertambah lagi jika APBD meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat ilir Timur II Syairuligama mengatakan, pihaknya sangat bersyukur penyerahan bantuan untuk kelurahan yang ada di kecamatannya. “Bantuan ini diperuntukkan bagi kelurahan yang ada di Palembang. Di IT II sendiri ada 12 kelurahan, dan masing-masing mendapatkan Rp100 juta,” ujarnya.

Baca:  Gubernur Sumsel Minta Kades Maksimalkan Pembangunan Daerah

Bantuan tersebut, sambungnya, sangat bermanfaat bagi kemajuan kelurahan baik pembangunan fisik maupun pembangunan ekonomi masyarakat. “Bantuan ini bermanfaat bagi kemajuan perekonomian masyarakat, karang taruna, PKK dan kepentingan masyarakat lainnya,” imbuhnya. #pit

 

 

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...