Home / Pendidikan / Pemenang EPC Dapat Beasiswa

Pemenang EPC Dapat Beasiswa

Palembang, BP

Tiga pemenang ‘English Speech Contest’ (EPC) atau kontes bahasa Inggris yang digelar Akademik Bahasa Asing (ABA) Bina Insan Indonesia (BII) Palembang mendapat beasiswa kuliah di  ABA BII selama 3 tahun.

Demikian dikatakan Direktur Amik Bina Sriwijaya Palembang Ibnu Aqil MKom, yang diwakili Pembantu Direktur (PD) III Nopri Hadinata MKom, di Aula Bina Sriwijaya Lantai 4, Sabtu (15/3).

“Nanti mereka yang ke luar sebagai pemenang jika berminat lanjut untuk kuliah di sini bisa mendapatkan beasiswa pendidikan di ABA BII selama 3 tahun. Sehingga, akan digratiskan uang pendidikan, uang SPP, uang SKS dan uang pembangunan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bukan hanya itu saja, hadiah lainnya yang diberikan berupa uang pembinaan untuk setiap juara berbeda-beda, juara I sebesar Rp300 ribu, juara II sebesar Rp200 ribu dan Rp150 ribu untuk juara III serta masing-masing trophy.

Ketua Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Pariwisata dan Perhotelan ABA BII Palembang Ferry Kurniawan, menyambut baik English Speech Contest yang diadakan oleh Prodi Bahasa Inggris Parawisata. Kegiatan yang telah direncanakan sejak lama terlaksana dengan baik dan mengalami peningkatan dibandingkan yang pertama.

“Ini acara yang kedua dan yang pertama diadakan dua tahun yang lalu, hanya diikuti lima sekolah. Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan sebanyak tiga belas sekolah yang terlibat dengan jumlah 32 peserta yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta,” kata dia.

Ia juga mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti English Speech Contest adalah siswa yang benar-benar terpilih untuk mewakili sekolahnya. Sehingga, ia berharap agar dalam kesempatan ini dapat mencetak siswa yang berprestasi. Tak hanya itu, pihaknya juga sekaligus ingin memperkenalkan kalau di Amik Bina Sriwijaya terdapat ABA BII khusus prodi bahasa asing.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harpiansi, menambahkan kontes pidato bahasa Inggris ini bertuuannya selain sebagai salah satu program kerja ABA BII Palembanh, kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan mereka khususnya dalam bidang bahasa Inggris.

“Mereka nantinya menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris dan diberikan tanya jawab. Selain itu, kita akan menilai seperti keefektifan, interaksi dan ketepatan dalam penggunaan bahasa,” tuturnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Palembang, BP Berangkat dari meningkatkan nilai-nilai demokrasi pada guru secara maksimal di era saat ini, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menggelar ...