Home / SFC / Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah

Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah

Palembang, BP

Kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang pada Minggu (9/3) malam, bisa menjadi pemicu bagi kebangkitan Semen Padang saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Agus Salim, Kamis (13/3) lusa.

Tim tuan rumah diperkirakan akan tampil menggila untuk mendapatkan obat penawar luka. Pelatih Kepala SFC Subangkit memperingatkan anak buahnya agar mewaspadai kebangkitan Semen Padang.

“Saya yakin mereka akan coba bangkit di laga berikutnya melawan kita. Ini harus diwaspadai anak-anak,” ujar Subangkit, Senin (10/3).

Namun begitu, Subangkit tak menampik bahwa dirinya sangat mensyukuri hasil yang didapat kedua tim. Semen Padang gagal menangguk poin atas Persita, sementara SFC sukses mencuri angka dari Persija Jakarta 1-1 di laga akhir pekan lalu.

Alhasil, SFC pun menggusur Semen Padang dari peringkat lima dengan nilai delapan. Sementara Persija yang ada di posisi keempat juga mengoleksi poin yang sama, tetapi unggul dalam selisih gol.

Sedangkan Arema Indonesia masih kokoh di puncak klasemen Indonesia Super League dengan nilai 15, disusul Persiba yang mengalahkan Barito 2-0 dengan nilai 13, dan Pelita Bandung Raya di posisi ketiga dengan nilai 11.

Menghadapi Semen Padang, pemain SFC yang cedera kemungkinan bisa dimainkan semua, kecuali Maman Abdurahman yang masih dibekap cedera lutut.

Maman butuh waktu paling tidak enam pekan untuk benar-benar sembuh. Eks penggawa Persib Bandung itu diperkirakan baru dapat membela SFC kembali saat melawan Barito Putra pada 13 April.

“Kalau pemain seperti Sumardi dan Siswanto memang tak ada masalah, mereka bisa turun, tapi kalau M Hamzah akan kita lihat jelang pertandingan karena dia saat lawan Persija cedera paha,” ungkapnya. # zal

x

Jangan Lewatkan

Pemain SFC Ini Tidak Akan Bisa ‘Kabur’

Palembang, BP—Wing bek muda asal Papua Marckho Sandy Maraudje, menjadi salah satu pemain yang dikhawatirkan dibajak tim lain jelang berakhirnya ...