Home / Pariwisata / Basarnas Temukan Jenazah Korban Tenggelam Pantai Sodong

Basarnas Temukan Jenazah Korban Tenggelam Pantai Sodong

Cilacap, BP

Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap dan tim SAR gabungan menemukan jenazah Novega Fahmi (24), warga Desa Laprak, Kabupaten Purbalingga, yang tenggelam di Pantai Sodong, Cilacap, Jawa Tengah.

“Jenazah korban ditemukan dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, saat tim SAR gabungan melakukan penyisiran pantai sejauh 500 meter ke arah timur lokasi kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Tri Joko Priyono, di Cilacap, Senin.

Menurut dia, jenazah korban yang terbaring di pinggir pantai selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap guna menjalani autopsi.

Setelah diautopsi, kata dia, jenazah korban dibawa ke rumah duka, Desa Laprak, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Novega Fahmi dilaporkan tenggelam saat korban bersama rombongan karyawan PT HEW Purbalingga berwisata di Pantai Sodong, Cilacap, pada Sabtu (8/3), sekitar pukul 10.00 WIB.

“Berdasarkan penuturan rekan korban, Darmawan (24), saat itu Fahmi hendak menolong dirinya yang terseret gelombang pasang. Namun nahas, ketika Darmawan bisa menyelematkan diri, Fahmi justru terseret gelombang pasang,” katanya.

Ia mengatakan bahwa teman-teman korban pun berusaha menolong Fahmi yang terseret gelombang.

Oleh karena takut dan tidak bisa berenang, mereka pun akhirnya menghubungi Basarnas Pos SAR Cilacap guna meminta bantuan.

“Kami menerjunkan 10 personel Basarnas beserta peralatan lengkap untuk melakukan pencarian. Kami juga dibantu potensi SAR lainnya seperti Polsek Adipala, Koramil Adipala, PMI Cilacap, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, dan RAPI Rescue Cilacap,” katanya. (ant)

x

Jangan Lewatkan

Angkat Sail Sabang, Pelaku Pariwisata Aceh Gencarkan Promosi di MATTA Fair

Kuala Lumpur, BP — Untuk kesekian kalinya Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama dengan pelaku industri pariwisata Aceh ...