Home / Headline / Sumsel Penyelenggara Event Olahraga Terbaik

Sumsel Penyelenggara Event Olahraga Terbaik

KOI Award

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menerima penghargaan KOI Award yang diserahkan oleh perwakilan IOC (International Olympic Committee) Vinod Kumar Tiwari didampingi Ketua Umum KOI Rita Subowo, di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (7/3).

Sumatera Selatan mendapat penghargaan KOI Award sebagai provinsi terbaik, yang sukses menggelar hajatan olahraga multi event SEA Games 2011 dan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013.

Penetapan penghargaan untuk Sumsel diputuskan dalam rapat Anggota Komite Olahraga Indonesia (KOI) yang dipimpin Ketua Umum KOI Rita Subowo, di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (7/3) pagi.

KOI juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh, pembina, pelatih, dan atlet berprestasi. “Sumsel dengan venue terbaik dalam waktu yang singkat dan dana terbatas, tetap dapat menyelenggarakan SEA Games dan ISG dengan sukses,” kata Rita Subowo.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan IOC (International Olympic Committee) Vinod Kumar Tiwari.

Ada tujuh pelaku olahraga yang menerima penghargaan KOI. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi salah satunya pada kategori Penyelenggara Terbaik.

“Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, melainkan untuk pemerintah dan masyarakat Sumatera Selatan. Kami sudah beberapa kali sukses menjadi tuan rumah penyelenggara olahraga seperti Pekan Olahraga Nasional 2004, SEA Games 2011, dan Islamic Solidarity Games 2013,” kata Gubernur Alex Noerdin, usai menerima penghargaan di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (7/3).

Ia menjelaskan, Sumsel telah memiliki fasilitas yang bertaraf Internasional. Dengan fasilitas yang ada, bukan Indonesia saja yang mengetahui Sumsel sudah terbukti sukses menggelar event internasional, tetapi juga negara-negara di dunia.

“Jakabaring Sport City (JSC) sudah menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan. Apabila ingin mengadakan turnamen dan event-event olahraga lainnya, Jakabaring siap menjadi penyelenggara,” sambungnya.

Rita Subowo mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk aspirasi KOI terhadap para pelaku olahraga yang ada di Indonesia. Bukan saja para atlet, pelatih, kini sudah merambah kepada penghargaan peyelenggara terbaik dan pembina terbaik.

“Kami memberikan awards kepada mereka yang berprestasi dan berkontribusi terhadap dunia olahraga Indonesia sepanjang tahun 2013,” ujarnya.

Penghargaan Pembina Terbaik jatuh ke tangan Ketua PBSI Gita Wirjawan. Untuk Kategori Pelatih Terbaik menjadi milik Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. Sedangkan lima atlet yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi KOI yakni Triady Fauzi Siddiq (Renang), Eko Yuli dan Deni (angkat Besi), Linswel (Wushu), dan Maria Ronda (Atletik).adk/bel

 

x

Jangan Lewatkan

6 Bulan Solihin Dirikan Kamp ISIS di Sumsel

Palembang, BP–Komplotan teroris pimpinan Solihin yang ditangkap Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu telah mendirikan markas di Jalan SP ...