Ogan Ilir Tidak Membuka Lowongan CPNS

Inderalaya,BP

Meskipun  pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) reguler atau melalui jalur umum sebanyak 60 ribu orang, namun Pemerintah daerah (pemda) kabupaten Ogan Ilir menegaskan tahun ini tidak akan membuka lowongan CPNS.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sidharta didampingi Sekretaris BKS, M. Soleh diruang kerjanya, Selasa (22/5). “Memang kami tau info tersebut, tapi tahun ini kita tidak membuka lowongan CPNS,” ungkapnya pasti.

Saat disinggung alasan tidak menerima lowongan, Sidharta menjelaskan, tidak ada alasan yang mendasar, yang jelas tahun ini Ogan Ilir benar-benar moratorium dalam penerimaan CPNS.

“Mungkin sebagai gantinya adanya pegawai Kategori I (K I) yang diterima. Tapi, mudah-mudahan 274 KI diterima. Dari Tingkat II seperti Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Babel, hanya Kabupaten OKU yang menerima lowongan,” tuturnya.

Sementara itu, ditambahkan oleh M. Soleh, dari hasil penghitungan jumlah kebutuhan pegawai tahun 2011, Kabupaten Ogan Ilir sebenarnya membutuhkan 2.500 pegawai.  Yang lebih dominan dibutuhkan yakni tenaga teknis, kesehatan dan guru. Menurutnya, 2.500 pegawai yang dibutuhkan yakni untuk 5 tahun kedepan. Artinya, dalam kurun waktu lima tahun kedepan, OI hanya membutuhkan 2.500 pegawai.

“Mulai tahun 2013, kita sudah mengajukan formasi namun tidak banyak dan lihat kebutuhan, misalnya tiap tahun hanya berkisar 300 pegawai. Kita hanya mengajukan, sepenuhnya keputusan pusat,”katanya. /hen

 

300 Total Views 1 Views Today
WhatsAppLineGoogle GmailYahoo MailLinkedInShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>