Eskul Multimedia Gali Kreativitas

Palembang, BP

Extrakulikuler (eskul) multimedia yang diikuti 40 mahasiswa STMIK MDP menggali kreatifitas mahasiswa yang memiliki minat di bidang fotografi, design grafis dan cinematografi. Setiap pertemuan, dilakukan pembelajaran, disign grafis, videografi, dan cinematografi setiap hari selasa dengan materi yang di prioritaskan pada praktikum.

Ketua Komunitas Iis Pradesan Skom MTI mengatakan, multimedia akan berusaha menjadi wadah dari bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa MDP khususnya dalam bidang design multimedia dan fotografi, Kamis (26/4).

“Kami menampung kreatifitas mahasiswa dan merencanakan akan rutin mengadakan workshop tentang design dan fotografi sekaligus memperkenalkan multimedia kepada masyarakat serta membangun citra positif tentang keberadaan kami,” ujar Iis Pradesan yang sehari-hari juga menjadi dosen di STMIK MDP.

Ia menambahkan, sebagai langkah awal dari komunitas yang berdiri sejak oktober 2011 ini sedang menggarap video iklan kampus MDP dengan anggota multimedia sebagai pelaksananya.
“Multimedia sendiri memberikan bukti bahwa kami bisa menjadi acuan dalam bidang design dan fotografi khusunya di STMIK MDP, kami menggarap video propmosi kampus yang berslogan ‘create your space’. Sejauh ini multimedia dalam pelaksanaanya tidak dipungut biaya dengan hanya memanfaatkan fasilitas yang ada. Setelah ini multimedia akan dibuka untuk umum,” bebernya.

Pihaknya  berencana mengadakan lomba foto tingkat nasional pada akhir Mei mendatang dimana MDP ikut andil dalam pelaksanaanya. Ia berharap kehadiran multimedia dapat diterima di masyarakat karena multimedia sendiri sedang dalam proses untuk menjadi sebuah jurusan/fakultas di STMIK MDP. /cr4