The Basilica Kembangkan Kawasan Bisnis di Celentang

Palembang, BP

Palembang mulai dilirik para investor untuk membangun kawasan bisnis tertata. Salah satunya adalah The Basilica hadir dengan konsep hijau (Green Concept) dibangun secara terintegrasi dengan residensial. Dimulainya tahap awal pembangunan, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra, Rabu (25/4).

Di atas lahan seluas 3,5 hektar, PT Adidaya Sakti Perkasa membangun lokasi bisnis paling startegis di Celentang Palembang. Kawasan ini akan diperuntukkan sebagai ruang usaha 15 persen, hospitality business 15 persen, residensial 25 persen, dan ruang terbuka hijau sebesar 45 persen.

Dalam kawasan tersebut, nantinya akan banyak fasilitas yang dapat di nikmati masyarakat Palembang. Seperti hotel berbintang empat, dengan rencana bernama Grand Imara. Kemudian ball room, club house, dan lainnya.

Direktur PT Adidaya Sakti Perkasa Khuswari mengatakan, ada delapan keuntungan memiliki ruang usaha di The Basilica BizPark. Antara lain, berada di kawasan yang terintegrasi, berkonsep resort, dikelola secara professional. Lalu menyediakan sarana pembuangan limbah rumah tangga yang ramah lingkungan.

Kemudian menggunakan instalasi kabel bawah tanah, pondasi tiang pancang untuk menjamin kekokohan bangunan. Ditawarkan dengan sertifikat hak milik serta menyediakan area parkir luas dan tertata rapi.

“Kami juga memperbaiki gorong-gorong di sekitar lokasi untuk mengantisipasi luapan air hujan. Kami sangat peduli dengan penataan lingkungan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi konsumen dan warga sekitar,” katanya.

Head of Marketing The Basilica, Lukas Bong mengatakan, tahap awal pembangunan ruang usaha sudah habis terjual dengan harga per unit Rp1,9 miliar.

“ Untuk ruang usaha (ruko) sebanyak 62 unit sudah terjual habis (sold out). Sekarang kita menawarkan tahap kedua yaitu hunian (residensial). Untuk 20 pembeli pertama akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian dengan hadiah utama satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport,” katanya.

Pihaknya pun memberikan hadiah kedua berupa tur ke Eropa dan ketiga tur ke Hongkong dan Makau untuk dua orang pemenang. Dan bagi yang belum beruntung, akan mendapatkan hadiah langsung lainnya seperti mesin pendingin ruangan (air conditioner).

Hendry Salim, Komisaris PT Adidaya Sakti Perkasa menambahkan, kalau The Basilica tidak hanya hadir di Celentang. “ Rencana jangka panjang kita, The Basilica akan mengembangkan Basilica Industrial Park di Tanjung Api-pi dengan luas lahan 28 hektar. Ini merupakan kawasan pergudangan multiguna yang modern. Juga menerapkan konsep resort, ditunjang fasilitas lengkap sehingga memberikan banyak keuntungan bagi pengusaha lokal,” ujarnya.Obud