Pusri Bagikan 7 Ribu Paket Sembako Murah

Palembang, BP

PT Pusri membagikan 7.000 paket kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) 2012.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5kg beras premium, 1kg gula pasir, dan 1 liter minyak sayur. Direktur Utama PT Pusri Palembang Eko Sunarko mengatakan, pasar murah adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Bukan hanya sembako, pihaknya juga peduli terhadap pendidikan masyarakat.

“Pasar murah adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar. Bukan hanya itu, kita juga telah menggelar Pusri Peduli Pendidikan. Jadi nantinya, warga sekitar yang berprestasi akan dimasukkan ke dalam universitas dengan biaya PT Pusri hingga selesai dan tanpa ikatan dinas. Sekarang masih dalam tahap seleksi kelulusan SMU,” katanya.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Pasar Murah CSR PT Pusri Reza Espan mengatakan, kalau pasar murah terlaksana atas dasar instruksi Menteri Negara BUMN melalui surat BUMN No S-134/MBU/S/2012 tanggal 9 Maret 2012.

“ Pusri berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu masyarakat lingkungan dalam memenuhi pangan. Mengingat kebutuhan pokok semakin tinggi. Semoga dengan terlaksananya kegiatan pasar murah, akan semakin terjalin hubungan dan silaturahmi yang baik. Sehingga ada rasa memiliki masyarakat terhadap keberadaan PT Pusri Palembang, ” ujarnya.

Pelaksanaan pasar murah sendiri berlangsung selama dua hari, 25-26 April.  Delapan kelurahan yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan pasar murah adalah Masjid Sultan Agung Kelurahan 1 Ilir, Kantor Kelurahan 2 Ilir, Kantor Kelurahan 3 Ilir, Halaman Makam Sabokingking Kelurahan Sungai Buah.

Kemudian Kantor Kelurahan Kalidoni, Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sungai Selayur, Muara Kelingi Kelurahan Sungai Selincah, dan Kantor Kelurahan Sungai Lais.

“ Jika dinominalkan setiap paket bernilai Rp73.557. Tapi, dalam pelaksanaan pasar murah, masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp23 ribu,” ujarnya.Obud