Tewas Terjerat Penyetrum Ikan

Palembang, BP

Senjata makan tuan.  Mungkin itulah nasib Effensi (25) yang tewas melepuh disengat aliran listrik di belakang rumah kontrakannya di Perumahan Al Fatah Jalan Pangeran Ayin, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ini, Selasa (24/4) sekitar pukul 20.00.

Informasi di lapangan, malam itu korban yang merupakan buruh bangunan ini akan mencari ikan di rawa dekat rumah kontrakannya. Namun ketika hendak menyambungkan aliran listrik melalui peralatan setruman pencari ikan miliknya, korban langsung disengat aliran listrik hingga tewas terbujur kaku.

Korban yang diketahui warga Desa Meringan RT 06 Kota Pagaralam ini kemudian ditemukan warga sekitar yang curiga dengan suasana lampu rumah korban padam. Saat dicari sumbernya, ternyata korban sudah terkangkang dengan kondisi tubuh yang sudah kaku dan berbau.

“Kita curiga dengan lampu rumah korban yang sudah padam, padahal rumah di sekelilingnya tidak padam, saat kita berusaha mendekat dan mencari, korban sudah terjengkang dengan kabel listrik yang masih lengket di tangan korban,” terang Mison, warga sekitar.

Tak ayal, korban dievakuasi ke masjid Muhajirin dekat rumah kontrakan korban. Beberapa saat kemudian korban dibawa ke forensik RSMH sekitar pukul 01.00 dan langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Tukino melalui Kanit Reskrim Ipda Nazaruddin mengatakan, korban tewas akibat sengatan listrik saat memancing. “Jasad korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian malam itu juga. Sebelum dibawa ke Pagaralam, korban sempat dibawa ke kamar jenazah RSMH untuk divisum, diduga tangan korban basah saat menghubungkan aliran listrik,” kata Nazaruddin. /ren