Polisi Selidiki Aksi Pembakaran PT SAL

Sekayu, BP

Aparat kepolisian mengusut keterlibatan sejumlah warga terkait pembakaran sejumlah fasilitas milik PT Sawit Agro Lestari (SAL) oleh masyarakat Sanga Desa, Muba.

Usai pertemuan dengan Danrem 044/Gapo Kolonel (Inf) Dwiyanto Budi Prabowo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Mapolres Muba, Selasa (24/4), Kapolres AKBP Toto Wibowo mengatakan, pihaknya telah memanggil tujuh saksi dari peristiwa tersebut.

Menurutnya, ada lima orang telah terdeteksi berkaitan dengan peristiwa pembakaran camp PT SAL.

Toto mengatakan, pihaknya terus melakukan pengusutan atas kejadian pengrusakan tersebut usai mencermati hasil pertemuan. Selain itu, akan dilakukan inventarisir kepemilikan lahan yang disengketakan.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Kolonel (Inf) Dwiyanto Budi Prabowo menyayangkan terjadinya konflik yang berujung pada pembakaran camp PT SAL pada Minggu (22/4).

Sementara itu, Camat Sanga Desa Asmarani menuturkan,  ebelum terjadi aksi pembakaran, masyarakat dan PT SAL telah melakukan pertemukan.

“Hasil kesepakatan pada hari Jumat tersebut tercatat. Sedangkan aksi yang terjadi pada Minggu, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi, dilakukan oleh oknum yang tidak mengikuti pertemuan dengan PT SAL,” imbuhnya. /arf