PKB Target Raih Suara 13 Persen di Pemilu 2014

Palembang, BP

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), HA Muhaimin Iskandar, menyatakan bahwa suara yang harus diraih PKB pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti minimal mencapai angka 13 persen suara nasional.

“PKB ini lahir pada tahun 1998, meski baru satu tahun langsung ikut pemilu tahun 1999. pada saat itu PKB berhasil meraih suara tiga besar, di bawah PDI Perjuangan dan Golkar sebanyak 13 persen. Jadi sekarang, paling tidak atau minimal 13 persen suara di tingkat nasional itu harus kita raih kembali,” kata Muhaimin, dalam pidatonya saat melantik pengurus DPW PKB Sumsel dan DPC PKB se- Sumsel, serta rapat koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB di Hotel Aston Palembang, Selasa (24/4).

Untuk mencapai itu, Muhaimin mengajak seluruh kader PKB di Sumsel agar lebih bekerja keras untuk mencapai angka dua digit tersebut.
Atas dasar itulah, Muhaimin juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk meneguhkan komitmen, agar jangan sampai memilih kader-kader miring dalam melakukan perjuangan bersama partai.

“Saya berikan apresiasi kepada pengurus DPW PKB Sumsel yang telah menyelenggarakan pelantikan dengan baik dan meriah. Tapi saya berpesan kepada kader untuk perjuangan ke depan dengan sungguh-sungguh, jangan pilih kader-kader yang miring dalam melakukan perjuangan,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini menuturkan, PKB mempunyai sejarah panjang untuk menjadi solusi bagi Indonesia. “Walau Gus Dur hanya 20 bulan memimpin Indonesia dan kemudian digeser. Tapi selama 20 bulan itu Gus Dur bisa mengubah tatanan demokrasi. Karena dia (Gus Dur) selalu melakukan ujicoba-ujicoba demokrasi. Maksudnya, demokrasi yang terjadi hingga saat ini belum mandiri. Terjadi konflik sedikit saja langsung dirikan partai baru, itukan artinya belum dewasa,” tuturnya.

Struktur inti kepengurusan DPW PKB Sumsel yang baru dilantik kemarin, Ketua DPW PKB Sumsel dijabat Ramlan Holdan, Wakil Ketua, Irawan Afizar, Sekretaris, M Sangi Riswanto, dan bendahara dijabat Eddy Ganefo.

Menurut Ramlan Holdan, seluruh kader PKB telah menjadikan satu momen untuk berkomitmen mengembalikan kebangkitan kejayaan yang pernah diraih PKB. Tak lupa, Ramlan juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PKB untuk mengemban amanah NU, selaku lembaga yang telah melahirkan PKB yaitu, tetap menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga toleransi antarumat beragama.

“Apabila semua langkah tersebut telah dilaksanakan dengan baik, saya yakin keinginan untuk meraih 13 persen kursi legislatif bisa diwujudkan,” ujar dia. /osk