Pemuda Dianiaya Anggota Geng Motor

Palembang, BP

Kekerasan geng motor yang akhir-akhir marak terjadi di ibukota, mulai merambah ke kota Palembang.

Kali ini yang menjadi sasarannya, Erik (25), warga Jalan Talang Kerangga RT 15 RW 05, Palembang. Korban terpaksa dirawat di  Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Selasa (24/4) pukul 22.00.

Erik mengalami luka lebam di bagian wajah hingga tak sadarkan diri. Akibat penganiayaan itu, wajah korban nyaris tak dapat dikenali oleh keluarganya.

Mahfus (47), ayah korban yang kesehariannya berjualan di sekitar Kambang Iwak (KI), tepatnya di samping Guns Cafe, saat dikonfirmasi menuturkan, waktu itu sekitar pukul 10.00, Senin (23/4), seperti biasa Erik membantu saya di warung. Tak lama kemudian ada temannya yang bernama Dika datang mengajak Erik untuk keluar. Tapi sampai paginya Erik tak kunjung pulang ke rumah.

Baru keesokan harinya mendapatkan kabar, Erik masih dirawat di Rumah Sakit karena mengalami luka lebam di bagian wajahnya. “Saya hampir tak mengenali wajah anak saya karena lukanya cukup parah. Saya sudah datang ke rumah Dika, tapi ia tidak ada di rumahnya, mungkin ia takut saya mintai keterangan mengenai masalah penganiayaan Erik,” imbuhnya.

Menurut DN (30), teman dekat korban yang enggan disebutkan namanya, ia cukup mengenali salah satu tersangka. “Salah satu dari mereka itu diduga adalah anggota geng motor yang ada di kota Palembang,” terangnya.

Diduga, sebelum dianiaya Erik dijebak dengan diajak minum-minuman keras terlebih dahulu, agar Erik tak bisa melawan. Setelah Erik mabuk barulah mereka menganiaya korban dengan membabi buta.

Erik ditemukan oleh Polisi yang sedang berpatroli di seputaran masjid Taqwa KI, dalam keadaan pingsan, lantas polisi segera melarikan Erik ke RSMH. Belum diketahui siapa polisi yang membawa Erik ke RS.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak yang dapat menjelaskan kronoligis penganiayaan tersebut. Sedangkan korban sendiri belum bisa dimintai keterangan karena masih tak sadarkan diri. /cr3