Mrs X Tewas di Stadion Patra Jaya

Palembang, BP

Ciri-ciri berusia sekitar 20 tahun, berjilbab hitam, dan tinggi 155cm. Wanita malang ini ditemukan tewas di ruang komentator Stadion Patra Jaya, Plaju.

Wanita tanpa identitas itu, ditemukan, Selasa (24/4) pukul 09.00, oleh seorang bocah SD yang sedang bermain bola di lokasi kejadian. Korban tewas dengan kondisi luka robek di leher kiri dan luka tusuk di ulu hati oleh pecahan kaca yang masih menancap.

Diduga, sebelum dibunuh korban terlebih dahulu dicekik pelaku. “Dugaan sementara dari pihak kepolisian, korban dibunuh yang pelakunya kemungkinan orang terdekatnya. Dilihat dari lokasi kejadian, korban datang ke lokasi tidak sendirian,” jelas Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kapolsek Plaju AKP Oscar Heuza.

Dari informasi di lapangan, pihak kepolisian datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Forensik Rumah Sakit Mohammad Hosein (RSMH) guna dilakukan visum.

Di Forensik, korban diketahui tengah datang bulan, lantaran saat di visum korban masih mengenakan pembalut. Tidak ada saudara korban yang datang, identitas korban masih dalam penyelidikan petugas.

Di lokasi penemuan, bros jilbab yang diduga milik korban, ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Korban diduga sempat melakukan perlawanan ketika akan dibunuh. Korban masih mengenakan anting-anting bermotif buah anggur, sementara sendal milik korban juga terlihat sudah tidak dikenakan.

Sebelum ditemukan, posisi celana korban diketahui sudah turun setengah dari pinggangnya, diduga korban dalam perkara percobaan pemerkosaan oleh pelaku. “Kita masih melakukan penyelidikan terhadap perkara ini, namun yang paling penting saat ini adalah mencari identitas korban, kita belum bisa menyimpulkan motif tewasnya korban, kita masih dalam proses penyelidikan,” ujar Oscar.

Ditambahkan Oscar, pihak kepolisian baru memeriksa saksi penemuan mayat yaitu anak SD yang sedang bermain di TKP. Namun keterangan bocah itu belum bisa menyebutkan identitas korban dan siapa pelaku yang telah menyebabkan tewasnya korban.

“Diperkirakan kejadian pembunuhan ini terjadi malam hari atau sekitar delapan jam sebelum ditemukan tewas. Korban saat ditemukan menggunakan jaket abu-abu, baju kotak-kotak hitam-putih, mengenakan jilbab hitam, dan pakai celana jean biru langit,” ungkap Oskar. ren