Tingkatkan Kompetensi Bidang Telekomunikasi

Palembang, BP

Polteknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang menjalin kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk, Senin (23/4). Hal ini dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang telekomunikasi dan mencari peluang bantuan media pembelajaran.

Direktur Polsri Palembang, RD Kusumanto usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT XL Axiata Tbk mengatakan, pihak juga membuka peluang untuk mendapat bantuan perangkat telekomukasi dari pihak XL.

“Dengan adanya MoU ini sebagai salah satu jalan bagi Polsri untuk meningkatkan kompetensi lulusan nantinya dan dari dari kerja sama yang lalu juga telah menyetuh beberapa item seperti proses belajar mengajar, pengembangan SDM, pertukaran informasi telekomunikasi terkini termasuk juga magang dan penelitan mahasiswa di perusahaan mereka. Untuk hari ini (kemarin-red) jaringan yang sudah ada kita perluas” katanya.

Sementara itu, General Manager Sales Area Sumatera Bagian Selatan PT XL Axiata Dodi Supriono menuturkan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari jaringan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Bedanya kali ini lingkup kerjasamanya akan di perluas. Sebelumnya pihak PT XL Axiata Tbk telah memberi bantuan perangkat telekomunikasi kepada Polsri, namun kali ini akan diberikan sesuatu yang lebih kongkrit dan menyentuh langsung pada komunitas mahasiswa.

“Nantinya kita berikan mereka WiFi gratis, konten gratis bagi komunitas mahasiswa Polsri serta ditambah layanan Sort Massage Service (SMS) broadcast yang dapat diakses oleh seluruh mahasiswa Polsri yang sangat berguna bagi proses belajar mengajar, serta memudahkan mahasiwa mengakses informasi dari kampus,” tuturnya. /ris