Siswa Harus Optimis

Palembang, BP

Siswa harus optimis dengan hasil sendiri,  tak boleh terpengaruh terhadap isu-isu yang berkembang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang H Riza Fahlevi menegaskan, siswa harus optimis dengan hasil sendiri. Ia mengimbau siswa tidak mudah terpengaruh tehadap isu-isu yang berkembang.

Menurutnya tidak ada kebocoran soal, dan kunci jawaban yang beredar karena semua sudah berada dalam pantauan. Maka dari itu ia meminta siswa percaya diri dalam mengerjakan soal.

Ia menilai UN tingkat SMP/sederajat hari pertama, Senin (23/4) berjalan dengan lancar. Peserta UN SMP/sederajatdi Kota Palembang yang terdaftar sebanyak 25.639 siswa. Untuk UN tingkat SMP ini tidak ada yang berbeda seperti UN SMA, mulai dari pelaksanaan hingga pengamanan.

“UN tingkat SMP prosedurnya sama dengan SMA kemarin,pada hari pertama ini semua lancar dan kita berharap hingga akhir tetap lancar. Kita berharap semua siswa lulus 100 persen dengan standar kelulusan yang telah ditentukan,” katanya usai meninjau UN di MTs Negeri 2 Palembang.

Kepala MTs Negeri 2 Palembang H Kiagus Faisal mengatakan, pihaknya optimis akan keberhasilan 223 siswanya, karena telah melakukan persiapan dengan matang pra UN.

“Untuk MTsN 2 siswa pada hari pertama hadir semua, sejauh ini semua berjalan dengan lancar dan tidak ada kekurangan soal dan Lembar Jawaban Komputer(LJK),” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMPN 4 Palembang Drs Yazamin Aksara MM mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 321 orang dan sembilan siswa yang menginduk. Pihaknya mengeluhkan LJK yang pas dan tidak terdapat cadangan jika siswa melakukan kesalahan.

“Sejauh ini semua berjalan lancar, hanya saja LJK tidak ada cadangan sehingga siswa musti berhati-hati,” katanya. /cr4