Rumdin Camat Hancur Disapu Angin Kencang

Kayuagung, BP

Tiupan angin kencang yang menerpa wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya di Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji mengakibatkan rumah dinas (rumdin) Camat Mesuji M Denin hancur tertimpa pohon.

Pohon besar tersebut tumbang tertiup angin kencang yang disertai hujan lebat di wilayah tersebut.

Camat Mesuji M Denin didampingi salah seorang warga Pematang Panggang Hasan Karim, menjelaskan, angin kencang yang menumbangkan pohon tersebut terjadi pada Sabtu (21/4) sekitar pukul 20.00. Saat itu M Denim tengah menjalankan ibadah shalat Isya di rumah tersebut.

“Angin kencang hanya berlangsung beberapa menit, tapi sudah membuat pohon besar di belakang rumah dinas saya ini roboh dan menimpa di bagian dapur,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (22/4).

Usai suara gemuruh angin yang melanda Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, OKI tersebut, kemudian turun hujan deras kemudian turun selama kurang lebih satu jam.

“Hanya rumah dinas saya yang hancur tertimpa pohon, sebab pohon yang berada di bagian belakang rumah saya ini terbilang sudah cukup tua, jadi wajar kalau roboh akibat angin kencang,” bebernya.

Akibatnya, lanjut dia, sang istri tidak bisa memasak di dapur dan terpaksa memasak di bagian depan rumah.

“Ya sembari diperbaiki, sementara waktu istri saya memasak di depan rumah. Apalagi hari ini ada warga yang membantu membersihkan reruntuhan pohon, jadi istri saya harus masak,” paparnya.

Dikatakannya, wilayah Mesuji memang sering dilanda angin kencang, namun masih terbilang normal dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Pastinya, tambahn Hasan Karim, sapuan angin kencang sempat membuat keluarganya panik. “Awalnya takut, kami mengira puting beliung seperti berita-berita di televisi. Tapi rupanya bukan, hanya angin kencang pertanda turunnya hujan,” ujarnya. /ros