Prana-Sulaiman Tatap Kemenangan

Lubuklinggau, BP

Bakal calon Walikota (Balon Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar diusung oleh berbagai macam etnis dan suku yang ada di Bumi Sebiduk Semare. Sangat wajar, jika pasangan ini optimis dan menatap kemenangan pada Pemilukada nanti.

Dukungan tersebut terlihat ketika diadakannya deklarasi dan silahturahmi pasangan Prana-Sulaiman di kediaman mantan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau HA Karim AR, Selasa (23/4).

Sejumlah elemen masyarakat mulai dari masyarakat Rawas, Musi, Rupit, Linggau, warga keturunan Tionghowa, Ulu, Ilir, Lembak, Jawa, Minang serta Padang secara bulat menyatakan kesiapannya memenangkan Prana-Sulaiman.

Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar juga mendapat dukungan penuh dan puluhan tokoh masyarakat.

Di antara tokoh tersebut Sidi Zainudin, Mast Idris, Wahisun Wahid, Karim AR, Romadhon Taufik, Junaidi, dan Ustad Dani Siregar.

“Kami (Nanan-Sulaiman) tidak ada kontrak politik. Yang ada bertekad membangun Kota Lubuklinggau. Karena memang itu merupakan salah satu napas kita, untuk berbakti terhadap daerah yang kita cintai,” janji Nanan.

Dia mengatakan, sejauh ini Bupati Mura H Ridwan Mukti juga memberikan dukungan terhadap dirinya dan Sulaiman Kohar.

Dukungan ini disampaikan ketika pelantikan Sekda Kabupaten Mura beberapa waktu lalu, Ridwan Mukti merekomendasikan agar Sulaiman Kohar menjadi wakil walikota. Selain itu, dipilihnya Sulaiman berdasarkan hasil survei LSI.

Wakil Walikota Lubuklinggau ini berharap menjadi pemimpin dan tuan di rumah sendiri. “Saya dan Sulaiman tanamkan niat dengan sungguh-sungguh membangun Kota Lubuklinggau lebih baik lagi,” ucap Nanan.

Senada dikatakan balon Wawako H Sulaiman mengaku sebelumnya tidak terpikir maju dalam Pemilukada Kota Lubuklinggau.

“Betul, saya tidak terbayangkan baik aspek kemampuan dan finansial dijadikan calon Wawako. Tapi kehendak Allah, saya mendampingi H SN Prana Putra Sohe menjadi Cawako Lubuklinggau kedepan,” kata mantan Sekda Kabupaten Mura itu.

Apalagi Prana dan Sulaiman sudah mendapat restu dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, komunitas, golongan, suku, ras dan agama.

“Kita jangan sampai kalah di kota sendiri, karena kami tidak membeda-bedakan asal masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, sedikitnya 31 tokoh masyarakat, Ulama, aktivis LSM, Seniman dan DAI, plahragawan, atlet menyatakan dukungannya kepada Nanan dan Sulaiman.

“Kami yakin Nanan dan Sulaiman memimpin Kota Lubuklinggau lebih baik lagi. Keduanya merupakan figur yang cocok memimpin kota berslogan ‘Sebiduk Semare’,” kata mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mura HA Karim AR. /kur