Pengemudi Xenia Tabrak Pohon

Palembang, BP

Hilang kendali saat melajukan kendaraan, Saragih (40), warga Siantar, Sumatera Utara menabrak pohon di kawasan Jalan Basuki Rahmad, Kecamatan Kemuning, Senin (23/4).

Beruntung, pemilik mobil Xenia BG 1846 PR selamat dari kecelakaan yang nyaris merengut nyawanya.

Anggota Pos Lakalantas Pakjo Aiptu Supriyono saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kecelakaan menimpa Saragih itu terjadi sekitar pukul 08.30.

“Mobilnya melaju dari Sekip mau ke  arah Jalan Barlian langsung ke bandara, saat melintasi di Jalan Basuki Rahmad dengan kecepatan tinggi ada pejalan kaki mau menyeberang jalan, tiba-tiba mobil langsung  hilang kendali menabrak pohon berada di samping jalan,” kata Supriyono.

Menurut Supriyono, usai menabrak pohon kondisi mobil itu rusak parah, terutama bagian depan dalam kondisi rusak.

Namun, beruntung nyawa pemilik mobil  masih selamat dari ancaman kecelakaan maut tersebut.

“Baik pengemudi sendiri maupun pejalan kaki yang hampir tertabrak tadi selamat dan tidak ada kecelakaan beruntun juga dalam kejadian tersebut. Pemilik kendaraan langsung diberikan pertolongan, termasuk kendaraan yang menabrak pohon tadi juga diamankan dengan cara diderek ke pos,” ujar Supriyono.

Ia pun mengimbau kepada pemilik kendaraan senantiasa hati-hati dalam melajukan kendaraan. Berkendaraan sesuai aturan berlalulintas jika mau selamat dalam perjalanan. Juga kepada para pejalan kaki hendaknya waspada saat berada di jalan raya agar tidak kecelakaan.

Sementara di lokasi usai kejadian, arus lalulintas padat merayap karena para pengguna jalan tertarik melihat persitiwa kecelakaan tersebut.

Ketertarikan pengguna jalan melihat peristiwa tersebut diduga bukan saja karena peristiwa tabrakan itu, juga karena kendaraan menabrak pohon itu terkesan seperti orang memanjat. /git