Kadinas Jarang Ngantor, Anggota Dewan Gerah

 Muaraenim, BP

Proyek infrastruktur menggunakan APBD mulai berjalan. Mirisnya, Kadinas PU jarang di tempat.

Kinerja Kepala Dinas (Kadinas) Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga  dan Pengairan Muaraenim Eddy Elizon disorot anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Gerahnya para wakil rakyat ini setelah beberapa bulan terakhir, Eddy Elizon diduga jarang masuk kantor untuk melaksanakan tugas-tugas kedinasan.

”Informasi yang kami terima sejak beberapa bulan ini  kepala dinas tersebut jarang masuk kantor. Sebagai anggota dewan yang membidangi masalah kepegawaian tentu  kami patut mempertanyakan  kinerjanya,” tegas Ketua Komisi I DPRD Muaraenim Darmadi Suhaimi, Senin (23/4).

Menurut Darmadi, saat ini proyek yang menggunakan APBD 2012 sudah mulai berjalan. Sedangkan Dinas Bina Marga termasuk salah satu dinas teknis yang mendapatkan alokasi anggaran cukup besar.

”Kita tidak ingin pelaksanaan APBD 2012 ini terjadi seperti 2011 lalu. Di mana ada proyek jalan yang tidak selesai dikerjakan, sehingga merugikan masyarakat,” katanya.

Darmadi mengatakan, saat ini cukup banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Muaraenim perlu mendapatkan perhatian serius Dinas Bina Marga karena kondisinya rusak parah.

Terutama infrastruktur jalan yang berada di pedesaan banyak mengalami kerusakan dan menjadi keluhan dari warga.

”Kalau kepala dinas jarang masuk kantor, bagaimana dia bisa mengetahui persoalan infrastruktur jalan yang banyak rusak itu. Pertanyaannya sederhana saja, kalau dia sudah bosan jadi kepala dinas sebakinya mundur, biar diganti pejabat lain yang kinerjanya benar-benar bagus,” tandasnya.

Sementara itu, Kadinas PU BM dan Pengairan Muaraenim Eddy Elizon belum berhasil dikonfirmasi, setiap kali dihubungi ponselnya selalu tidak aktif.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU BM dan Pengairan Muaraenim A Yani membantah atasannya sering tidak masuk kantor.

”Kalau bapak tidak berada di kantor karena ada tugas luar dan ada surat tugasnya,” sergah Yani yang dihubungi melalui ponselnya. /nur