Golkar Usung Jago Dari Internal Partai

 Lubuklinggau, BP

Teka-teki siapa bakal calon pasangan Walikota dan Wakil walikota Lubuklinggau yang bakal diusung Partai Golongan Karya (Golkar) pada pemilukada nanti lambat laun mulai terjawab.

Secara tegas massa akar rumput, kader, dan pengurus menginginkan calon berasal dari internal partai.

Penegasan tersebut dikemukakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya didampingi Waka Kominfo H Suparto, H Ujang,  dan Yani Rizal, Selasa (24/4).

“Sesuai aspirasi akar rumput, maka kami akan mengusung calon wako atau wawako dari internal Partai Golkar. Sebab, kemenangan calon dari Partai Golkar merupakan langkah untuk pemenangan calon Gubernur, pemilihan legislatif, dan pilres,” ujarnya.

Hingga kini, Rodi mengaku pihaknya masih melakukan proses penjaringan calon wako dan wawako yang bakal diusung partai berlambang pohon beringin.

“Sudah ada sejumlah nama yang masuk ke dalam penjaringan. Nama-nama itu sudah dikirimkan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Sumsel,” pungkasnya.

Terpisah, salah seorang calon Walikota, Subandio Amin mengaku, siap menggandeng calon dari internal Partai Golkar pada pemilukada nanti.

“Saya komit akan membesarkan Partai Golkar dan menggandeng kader dari internal Partai Golkar. Dan saya siap membuat perjanjian hitam putih diatas materai untuk mempertegas sikap saya itu,” katanya.

Sebagai informasi, Partai Golkar merupakan satu-satunya partai yang dapat mengusung calon wako dan wawako pada pemilukada Kota Lubuklinggau tanpa harus berkoaliasi dengan partai lainnya. Dengan empat kursi, Partai Golkar bisa  mencukupi kuota. /kur