Bocah Hanyut di Sungai Lematang

Muaraenim, BP

Nasib malang menimpa Taharudin bin Pahrul (5). Bocah ini hanyut di Sungai Lematang di Kampung I Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim.

Korban diduga hanyut setelah orangtuanya menemukan celananya yang terletak di batu pangkalan pemandian pinggir sungai Lematang tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/4) sekitar pukul 16.30.

Hingga kini korban belum diketahui keberadaannya. Petugas  SAR PT Bukit Asama (PTBA) dibantu keluarganya dan warga desa setempat terus melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran Sungai Lematang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban bersama orangtuanya tinggal di sebuah perumahan di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas. Pada hari itu korban diajak ibunya pergi main ke rumah neneknya di Kampung I Ujanmas Lama.

Ketika orang tuanya berada di dalam rumah, diduga korban keluar rumah sendirian. Diduga korban pergi ke pangkalan mandi Sungai Lematang yang letaknya tidak jauh dari rumah neneknya bersama seorang temannya.

Ketika berada di pangkalan mandi pinggir sungai itu, korban diduga hendak membuang air besar. Kuat dugaan, ketika itulah korban terpeleset hingga terjatuh ke dalam Sungai Enim. Korban hanyut ke Sungai Lematang, setelah ibunya menemukan pakaiannya yang terletak di atas batu pangkalan mandi tersebut.

Kepala Desa Ujanmas Lama, Wilian Husin ketika dikonfirmasi, Senin (23/4), membenarkan kejadian itu. ”Sampai sekarang korban belum ditemukan. Sejak hari kejadian sampai sekarang  tim SAR PT BA bersama warga masih melakukan pencarian,” jelasnya. /nur