Penjambret Terjatuh Usai Beraksi

 Palembang, BP

Dua penjambret tas milik Yulita (19), warga Komplek Puspasari Nomor 5 Kenten Laut, Banyuasin, Jumat (20/4) pukul 22.30, harus berurusan dengan polisi. Mereka tersungkur dari sepeda motornya usai beraksi.

Kedua tersangka adalah  Franswinata (18), warga Jalan A Ganda Lorong Shinta, Kecamatan Kalidoni, dan Rudi Iskandar (19), warga Jalan Sakti Wiratama, Kecamatan Sematang Borang. Mereka membuntuti Yulita yang hendak pulang mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit.

Saat situasi sepi, kedua tersangka melancarkan aksinya. Dengan cekatan tangan Franswinata menjambret tas yang dibawa Yulita. Sedangkan Rudi bertindak sebagai joki sepeda motor Yamaha Vixion BG 2822 BE yang mereka gunakan.

Aksi pelaku membuat Yulita panik. Ia pun menjerit histeris sembari menunjuk para tersangka yang berusaha kabur. Rupanya jeritan Yulita membuat kedua penjambret amatir ini gugup. Mereka pun tak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh.

Apesnya, di lokasi mereka terjatuh ada anggota Polsek Sako. Mereka kemudian lari terbirit-birit untuk menghindari polisi. Setelah saling kejar dengan anggota polisi, kedua tersangka pun berhasil diringkus.  Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit handphone.

Polisi kemudian menggelandang kedua tersangka ke Polsek Sako beserta barang bukti. Di hadapan petugas, mereka mengaku sudah mengikuti korban sejak dari Jalan Abi Hasan. “Baru satu kali inilah kami menjambret, karena baru coba-coba,” kilah Rusdi.

        Kapolsek Sako Kenten Kompol Yawardiman, mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka dan akan segera memrosesnya sesuai hukum yang berlaku. “Saat itu tersangka mencoba melarikan diri usai terjatuh dari motor, tapi mereka akhirnya bisa segera diringkus beserta barang buktinya,” kata Kapolsek. /cr3