Kolaborasi Musik Jazz Andien-Baim-Raisa

Palembang, BP

Tiga artis Andien, Baim, dan Raisa berkolaborasi dalam program ‘Jazz in Town’ yang digelar oleh Djarum Super Mild, di Center Stage Palembang, Sabtu (21/4) malam. Mereka tampil dalam rangka roadshow enam kota, Kota Palembang terpilih sebagai kota pertama selain Bandar Lampung, Pontianak, Padang, Pekanbaru, dan Jambi.

Dengan adanya ‘Jazz in Town’ ini, penggemar jazz tidak lagi harus menahan hasrat menonton musik saat festival jazz saja. Ketiga artis ini juga sangat apresiatif dengan program kolaborasi untuk ‘Jazz in Town’ ini. Sebab, meski berkolaborasi,  tetap mengkedepankan ciri khas masing-masing. Misalnya Baim yang tetap memiliki genre musik rock, sedangkan Andien dan Raisa lebih kepada musik pop.

“Meski kita berkolaborasi dalam musik jazz tetapi saya tetap pada genre musik saya lebih ke rock. Jadi kita bertiga disini tidak meninggalkan ciri khas masing-masing,” kata Baim, yang diamini oleh Andien dan Raisa dalam jumpa persnya, di Hotel Novotel, Sabtu (21/4) sore.

Sedikitnya mereka akan menyanyikan lima belas lagu, masing-masing artis membawakan empat lagu dan sisanya dinyanyikan secara kolaborasi. Andien sendiri untuk kelima kalinya datang ke Palembang dan tetap mengapresiasi kota Pempek ini terpilih sebagai salah satu kota dalam rangkaian roadshow ‘Jazz in Town’.

Sementara itu, Agus Hajar, team leader  Djarum Palembang mengatakan, Djarum Super Mild Jazz in Town ini memiliki penyajian berbeda dengan acara-acara jazz lainnya. Dipilihnya club ini agar penonton mendapatkan suasana yang lebih dekat dengan ketiga artis tersebut.

Menurut Agus, ‘Jazz in Town’ akan membawa semangat musik jazz terbuka terhadap banyak kalangan dan segala genre. Di Djarum Super Mild Jazz in Town inilah, penonton dapat merasakan dan mendengar musik baru dimana sebuah lagu non jazz dibungkus menjadi aransemen jazzy.

Andien, Baim, dan Raisa dipilih karena banyak dikenal oleh para penikmat musik jazz dan pop. Andien telah masuk ke aliran musik jazz sejak tahun 2000 dengan album perdananya ‘Bisikan Hati’. Lalu Raisa, sebagai pendatang baru yang sebelumnya dikenal dengan video akustik ‘Serba Salah’. Dan, Baim telah menghasilkan delapan album. /nor