Truk Muatan Batubara Kecelakaan

Prabumulih, BP           

Kecelakaan terjadi antara dump truk bermuatan batubara B 9476 UYV, yang dikemudikan Indra Bhakti (38), warga Jalan Wahab, Kelurahan Saringan Utara Tanjung Enim, Kabupaten Muaraenim, bertabrakan dengan mobil truk tanpa muatan BG 8770 EC yang dikemudikan Ishak (45), warga Kelurahan Kota Baru, Kabupaten Lahat.

Kedua kendaraan tersebut, bertabrakan di kawasan Jalan Lingkar Kota, Prabumulih Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, tepatnya sekitar 200 meter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, Kamis (19/4) sekitar pukul 06.30.

Akibat kecelakaan tersebut, Ishak mengalami luka robek di bagian kepala, luka robek di lutut kanan serta luka lebam di dada kanannya. Sementara Indra Bhakti si pengemudi truk batubara hanya mengalami ruka ringan. Kedua sopir tersebut,langsung dilarikan ke RSUD Prabumulih.

 

Informasi  yang dihimpun, pagi itu Ishak mengemudikan mobilnya menuju Tanjungenim. Ketika melintas di lokasi kejadian, diduga mengantuk korban tak bisa mengendalikan laju kendaraannya yang diduga dalam kecepatan tinggi. Ketika kendaraan dalam keadaan oleng, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk bermuatan batubara yang mengambil jalur kendaraan korban.

Tak pelak, akibatnya kedua kendaraan tersebut bertabrakan dengan kerasnya. Beruntung saat itu kedua sopir berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan, keduanyapun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara kecelakaan yang kedua yakni kecelakaan tunggal, terjadi sekitar 100 meter dari lokasi tabrakan pertama yakni di kawasan Jalan Lingkar kota Prabumulih. Sebuah truk bermuatan pupuk yang dikemudikan Nardi (59), warga Jalan Mongosidi Kota Metro Lampung yang datang dari arah Palembang menuju Kota Linggau, terjungkal masuk ke dalam jurang di sisi kiri jalan.

Beruntung saat itu pengemudi mengenakan sabuk pengaman, sehingga korban selamat dan hanya mengalami luka ringan. Kejadian itu berlangsung sekitar satu jam setelah kejadian pertama berlangsung.

Kapolres Prabumulih AKBP Yerry Oskag SIK melalui Kasat Lantas AKP Benny Prasetya SIK didampingi Aiptu Sardinata ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Kini kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya. /nov