Sopir Ngantuk Truk Terguling

Pagaralam, BP

Sebuah mobil truk terguling di pinggir jalan. Diduga sang sopir mengantuk. Tidak ada korban atas kejadian itu.

Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BG 8325 MU yang dikemudikan Anton (29), warga asal Kecamatan Sukarami, Kota Pagaralam yang sarat dengan muatan mie instan terperosok ke pinggir jalan lalu terguling.

Peristiwa itu terjadi saat kendaraan tersebut melintas di jalan Negara Dusun Suka Cinta, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (19/4) pukul 04.00.

Berutung saat kejadian kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut apalagi kejadiannya bukan di perkampungan penduduk.

Anton, sopir truk mengaku truk muatan mie instan dibawa dari Palembang hendak menuju Kota Pagaralam. Untuk selanjutnya bongkar muat di pasar Terminal Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan. Namun naasnya saat melintas di tempat kejadian, ia ngantuk berat dan hilang kendali hingga truk yang dikendarainya oleng dan kemudian kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

“Saya hendak mengejar bongkar muat barang di pasar pada pagi ini, akan tetapi setibanya di lokasi tanpa disadari lagi truk sudah terguling di pinggiran jalan,” ungkapnya seraya mengatakan ia mengendarai kendaraan tersebut seorang diri.

Zainal (34), warga setempat mengatakan, kejadian tersebut baru diketahui warga sekitar pukul 06.00. Saat itu pengendara truk Mitsubishi bermuatan mie instan itu berusaha meminta pertolongan dengan warga sekitar.

Kapolres Pagaralam AKBP Abi Darrin SH melalui Kapolsek Dempo Selatan AKP Sunarso membenarkan kejadian tergulingnya truk sarat muatan mie instan.

“Kita telah menerjunkan petugas untuk mengawasi kondisi di lapangan, berdasarkan kondisi yang ada kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi,” katanya. /dar