Rusdi Tahar Sukseskan Diskusi Publik OKP

Inderalaya, BP

Forum Diskusi Fisip Universitas Sriwijaya (Unsri) bekerja sama dengan Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Anggota DPRD Sumsel Rusdi Tahar, menggelar Diskusi Publik.

Acara tersebut diikuti 20 Organisasi Kepemudaan (OK) dan Organisasi Mahasisiwa Unsri digelar di Inderalaya, OI, Jumat (20/4).

Kegiatan yang  bertajuk ‘Partisipasi Politik Perempuan Dalam Membangun Organisasi Daerah’ mendatangkan narasumber Direktur Eksekutif Sekolah Demokrasi Rina Bakri.

Kemudian, Ketua Pemuda Demokrat OI Herman Sangku, dan salah satu mahsisiwa yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Agung Mardian.
Acara tersebut dibuka Anggota DPRD Sumsel Rusdi Tahar melalui Wakil Ketua I DPD PAN OI Alan.

Dalam sambutannya, Rusdi Tahar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dirinya kepada generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan.
“Untuk itu selaku anggota DPRD Sumsel mewakili OI kita terus mendorong berbagai langka dan strategi khusus yang berkaitan dengan peran perempuan di era otonomi daerah dalam rangka percepatan pembangunan,” ujarnya.
Dikatakannya, kegiatan ini juga dilakukan dengan menggunakan dana hasil reses DPRD Sumsel dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April yang bekerja sama dengan Pemuda Demokrat OI yang merupakan salah satu OKP.

“Setiap anggota dewan Sumsel dapat dana hasil reses Rp2,5 miliar naik dibanding tahun lalu Rp600 juta yang bersumber dari APBD Sumsel, dana tersebut saya manfaatkan untuk membantu masyarakat di 80 desa yang ada di 16 kecamatan OI dan 8 kecamatan warga OKI,” katanya.

Lebih jauh, kegiatan Diskusi Pubik ini juga dananya juga menggunakan dana tersebut. “Salah satunya kegiatan ini, ini juga salah satu bentuk pelayanan wakil rakyat kepada para konstituen dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Dengan dana ini, menurut Rusdi, kegiatan-kegiatan kepemudaan di OI akan dipermanenkan. “Seperti Festival band di Inderalaya, sepakbola di Tanung Raja, sepak takraw di Pemulutan, Voli di Sri Bandung dan beberapa kegiatan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Agung Mardian didampingi Haykal memberikan aspresiasi kepada Rusdi Tahar yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Sebenarnya kegiatan ini melalui Fisip Unsri sudah kita lakukan setiap Jumat, namun dia sudah memberi support kepada kita, tentunya disambut baik,” ujarnya. /hen