Ratusan Siswa TK Berpakaian Adat

Palembang, BP
Ratusan siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Sako Palembang mengenakan pakaian adat berbagai daerah. Mereka memadati halaman TK Marfuah, guna memperingati Hari Kartini 2012, Kamis (19/4).

Sejumlah perlombaan digelar dalam peringatan ini. Ketua Pelaksana Ramia Rodiaz Marla mengatakan, ada tiga jenis perlombaan yang digelar yaitu lomba mewarnai, menari kreasi, dan  koor anak. Sementara untuk guru mengiktu lomba karoke.

Selain memperingati perjuangan RA kartini, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak dan guru. Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Sako Nining Hasmini mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini merupakan program kerja IGTKI.

“Diharapkan kegiatan positif semacam ini dapat berlanjut dan terus mengasa kreativitas siswa. Dengan semangat Kartini, kita mengembangkan kreativitas anak dan guru,” bebernya. Sebagai bentuk penghargaan, pihaknya memberikan tropi dan bingkisan untuk pemenang pada masing-masing perlombaan. /cr4