Dibobol Maling Puluhan Juta Raib

Palembang, BP

Setelah beberapa hari lalu, kosan mahasiswi kawasan Plaju dibobol kawanan maling, kini rumah milik Ayu (24) di Jalan KH Azhari Lorong BBC RT 005 RW 001 Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II juga digasak pelaku.

Bahkan uang tunai puluhan juta di dalam rumah dibawa kawanan maling yang diduga lebih dari satu orang ini, Kamis (19/4) pukul 00.30

Dari laporan korban kepada Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Terpadu Polsekta SU II, korban saat kejadian sedang terlelap tidur bersama keluarga lainnya.  Kejadian tersebut kemudian diketahui tetangga yang melihat ada keganjilan dengan kondisi rumah korban.

Saat dilihat ternyata kondisi rumah sudah berantakan, sementara hendel rumah rusak dan pintu sudah dalam keadaan tebuka. “Awalya saya tidak sadar rumah sudah dibobol maling, saya baru sadar karena tetangga menggedor-gedor pintu yang sudah rusak. Begitu saya bangun, isi ruangan sudah berantakan,” katanya menuturkan kepada petugas SPK saat melapor

Dijelaskan korban dalam laporanya LP/B-159/IV/Sumsel/Resta/Polsek SU II, dirinya kemudian memeriksa lemari tempat penyimpanan barang-barang berharga. Ternyata, uang tunai sebesar Rp30 juta, 4 suku kalu emas dan dua buah cincin emas tidak ada di lokasi.

Ditempat terpisah dan dalam waktu bersamaan, kawanan pencuri juga berhasil sebuah kos di Jalan Banten II RT 002 RW 001 Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II yang dihuni Andi beserta sepupunya. Pelaku beraksi dengan cara merusak pintu rumah korban.

Kapolsek SU II Kompol Samrudi didampingi Kanit Reskrim Ipda Bobby Altarik membenarkan adanya laporan tindak pencurian dengan pemberatan tersebut dan berkasnya sudah diteruskan ke petugas untuk melakukan penyelidikan.

“Kita sudah perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan, semoga dalam waktu dekat pelaku dapat kita ungkap kasus tersebut,” kata Bobby. /ren