4 Bulan Honor TKS Macet

Baturaja, BP
Sejumlah tenaga kerja sukarela (TKS) yang bertugas di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten OKU menjerit.

Pasalnya, sampai saat ini mereka belum menerima honor sejak Januari 2012. Para tenaga honor berharap  ada solusi terbaik dari Kadinsosnaker OKU Wibisono terhadap nasib mereka.
“Kami berharap ada solusi terbaik terhadap nasib kami para tenaga honorer ini. Mudah-mudah honor kami juga bisa secepatnya dibayarkan, apalagi sekarang sudah masuk tiga bulan,” ujar salah seorang pegawai honor yang tidak ingin disebutkan namanya, Jumat (20/4).

Menurutnya, jumlah TKS yang ada di Dinsosnaker berjumlah 18 orang, dan rata-rata honor yang mereka terima per bulan berjumlah Rp300 ribu.

“Kami berharap honor kami segera dibayarkan karena teman-teman kami yang juga bekerja sebagai TKS di SKPD lain sudah menerima honor, mengapa kami belum,” tanya salah seorang TKS yang mengaku bernama Budi.
Hal senada disampaikan oleh tenaga honor yang lain. Menurutnya, tiga bulan gaji mereka belum dibayar, itu sangat memberatkan mereka selama ini honor mereka tidak pernah terlambat.

“Sebelum Kadin sekarang gaji kami tidak pernah telat, kami merasa kesejahteraan kami saat ini kurang diperhatikan,” keluhnya.

Sementara itu, Kadinsosnaker OKU Wibisono saat dikonfrimasi hal tersebut tidak ada dikantornya.

Melalui Sekeretaris Dinsosnaker OKU Gunawan membenarkan bahwa uang honor TKS memang belum dibayar. Namun Gunawan enggan menyebutkan alasannya.

“Saya tidak bisa menjawab karena itu wewenang Kadin, silahkan Anda hubungi Kadin kami. Namun menurutnya uang anggaran persedian triwulan pertama sudah cair dari Pemkab OKU, tapi saya tidak tau kenapa uang honor TKS belum dibayar,” ucap Gunawan. /her