24 Nasabah BSB Syariah Berangkat Umrah

Palembang, BP

 Sebanyak 24 nasabah yang disaring dari program Hadiah Umrah Gratis periode I dan II Tabungan Kaffah Bank SumselBabel (BSB) Syariah diberangkatkan ke Mekkah, hari ini Jumat (20/4).

Pemimpin Unit Syariah BSB Barariani mengatakan, jika pemberian hadiah umrah dalam satu tahun dibagi menjadi dua periode. Yaitu periode I diundi pada Januari – Juni, sedangkan periode I dari Juli hingga Desember. Dan masing-masing periode dipilih sebanyak 12 nasabah yang menerima hadiah umrah tersebut.

“ Pemberian hadiah umrah Tabungan kaffah ini mulai berlaku sejak tahun 2010. Kami telah melakukan penyaringan hadiah umrah untuk tahun 2011. Pertama di kantor cabang syariah Baturaja pada 27 September 2011 dan untuk periode kedua dilakukan di Palembang Indah Mall (PIM) pada 10 April  2012,” katanya.

Dari hasil penyaringan telah diperoleh 24 orang penerima hadiah umrah dan akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada 20 April. Kemudian kembali ke Tanah Air pada 29 April. Untuk lebih dekat dengan para nasabah pemenang umrah, BSB Syariah melakukan acara pelepasan para pemenang hadiah umrah tabungan kaffah 2011 tersebut.

“ Acara ini semata-mata untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antara BSB dengan para nasabah, khususnya nasabah Tabungan Kaffah. Diharapkan dengan adanya pemberian hadiah umrah, para nasabah semakin percaya untuk memilih BSB Syariah sebagai mitra dalam melakukan transaksi keuangan,” ujarnya.

Sementara nasabah Tabungan Kaffah terus bertambah setiap tahunnya dan mendapatkan respons positif di masyarakat. Tahun 2009, jumlah penabung sebanyak 6.864 nasabah atau mencapai angka Rp33,8 miliar. Kemudian 2010, bertambah menjadi 8.345 nasabah dengan angka Rp50 miliar dan pada 2011, menyentuh angka Rp83 miliar dengan jumlah 11.021 nasabah. /bud