Usus Buntu, Yoka Tetap Ikut UN

Lahat, BP

Tekad Yoka Pradede (17), siswa Kelas XII SMKN 1 Kota Lahat, Jurusan Listrik yang tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) patut diacungi jempol.

Meski dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat lantaran menderita usus buntu, dia tetap semangat menjawa soal-soal yang diberikan kepadanya.

Bagi warga Desa Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang ini, penyakit yang dideritanya bukanh halangan bagi dirinya untuk tidak ikut UN.

Dia pun bertekad untuk mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Hari pertama dan kedua masih ikut ujian, pada  mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, setelah itu, aku merasakan sakit di perut sebelah kanan yang luar biasa, dan masuk RSUD Selasa (17/4),” tuturnya dengan penuh semangat ketika ditemui di RSUD, kemarin.

Yoka yang berada di kamar Teratai, Zal bedah divonis dokter menderita suspect apendiks atau usus buntu.

“Alhamdulillah, bisa mengisi soal UN, walaupun masih ada yang sulit-sulit sedikit, tapi semua soal bisa dijawab, kini tinggal berdoa saja, agar hasil ujiannya memuaskan dan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, supaya orang tua senang dan bekerja,” ungkap Yoka didampingi Syaiful (47). ayah kandungnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Lahat dr Hj Laela Cholik MKes melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Hj Agustini SKM MM membenarkan, hasil pemeriksaan sementara diduga Yoka menderita suspect apendiks dan harus mendapatkan perawatan intensif. Otom