Pemprov Sumsel Sambut Atlet Voli Pantai Asia Pasifik


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Rabu (18/4) malam, menyambut 90 atlet peserta voli pantai yang akan bertanding pada even Asia Pasifik Beach Vollyball 2012, lewat jamuan makan malam, Rabu (18/4), di dinninghall Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC). Even tersebut bakal dimulai hari ini, Kamis (19/4), di Venues Voli Pantai, Jakabaring, Palembang.
Para atlet berasal dari 10 negara yakni Hongkong, Maldiv, India, Singapura, Malaysia, Australia, Iran, Thailand, Selandia Baru, dan Indonesia, dijamu langsung pihak Pemprov Sumsel dalam jamuan makan malam di Wisma Atlet, Jakabaring.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Syaidina Ali, Ketua KONI Sumsel, H Muddai Madang, Sekretaris KONI Sumsel, Dhennie Zaenal, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov dan KONI Sumsel.
Ketua Pelaksana Asia Pasifik Beach Vollyball 2012, Dhennie Zaenal, ditemui usai membuka acara semalam, mengatakan, kegiatan berlangsung selama empat hari, diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, sportivitas  antaratlet yang ada di Asia Pasifik.
“Dalam ajang ini kita juga sekaligus menunjukkan Sumsel mampu meneruskan pesta olahraga internasional setelah SEA Games, tentu kita juga berharap agar atlet Indonesia mampu meraih juara dalam lomba bergengsi ini,” kata Sekretaris Umum KONI Sumsel itu.
Harapan senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Sumsel, H Muddai Madang. Menurut Muddai, harapan kemenangan terhadap atlet Indonesia, terutama atlet putra, cukup wajar karena telah berhasil menjuarai berbagai kejuaraan tingkat Asia tenggara bahkan dunia.
“Kita realistis saja, paling tidak masuk final dan menang untuk atlet putra, sedangkan atlet putri masuk semifinal saja sudah cukup karena prestasi belum begitu banyak. Saya rasa target itu dapat dicapai, apalagi tim yang dikirim cukup banyak, ada enam tim, tiga atlet putra dan tiga atlet putri,” kata Muddai.
Ia pun berharap para atlet Indonesia yang akan bertanding dapat meraih kemenangan sebagai persembahan terbaik bagi bangsa. Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh atlet yang akan bertanding, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas.
Kegiatan jamuan makan malam para atlet berlangsung mulai pukul 20.00 hingga pukul 21.30. Acara berlangsung semarak dimeriahkan Igo Idol, artis pemenang Indonesia Idol 2011. /git