Siap Gabung Timnas, Jika Ada Restu Manajemen

Palembang,BP

Manajemen Sriwijaya FC enggan meminjamkan  pemainnya untuk Timnas. Pemain yang diminta bergabung, mengaku siap mematuhi keputusan  manajemen.

Setidaknya inilah yang diungkapkan penjaga gawang utama Sriwijaya FC Ferry Rotinsullu, Rabu (18/4).

“Kita sebagai pemain selalu siap dipanggil Timnas,” ungkapnya.
Namun, niat tersebut tidak akan terealisasi jika tidak ada restu dari Manajemen SFC. Ferry menyerahkan keputusan ini kepada manajemen SFC, yang memiliki kewenangan penuh terhadap para pemainnya.

“Saya siap saja, tapi saya kembalikan ke klub, karena klublah yang mempunyai hak penuh,” ucapnya.

Hal serupa juga dilontarkan bek muda Laskar Wong Kito, Seftia Hadi. Ia juga mengaku siap jika dipanggil untuk bergabung Timnas PSSI. Namun tentu Ia baru mau berkarier di Timnas bila memang sudah ada restu dari manajemen SFC terlebih dulu.

“Saya juga siap, tapi saya serahkan kepada manajemen saja,” singkatnya.

Seperti yang diketahui, sikap arogan PSSI Djohar Arifin yang tidak melibatkan klub ISL untuk berembuk dan mendepak seluruh pemain ISL keluar dari Timnas berbuntut panjang.

Firman Utina, Ferry Rotinsulu, M Ridwan dan Seftia Hadi yang diminta untuk memperkuat Timnas PSSI versi Djohar ditolak Manajemen SFC.

Sebelumnya, Presiden Klub H Dodi Reza Alex mengumumkan SFC tidak akan meminjamkan keempat pemain yang dipinta PSSI Djohar untuk memperkuat Timnas PSSI.

Alasan Manajemen SFC belum mengizinkan para pemainnya memperkuat Timnas PSSI versi Djohar, pasalnya SFC beserta klub-klub ISL lain tengah menunggu hasil verifikasi yang dilakukan FIFA pada 15 Juni nanti terhadap siapa PSSI yang defenitif, apakah PSSI pimpinan La Nyala dan PSSI pimpinan Djohar.

“Kalau ada keputusan dari FIFA siapa yang diakui pada 15 Juni nanti, barulah kita akan mengirimkan pemain,” ucap Dodi. /zal