Putaran Kedua, SFC U-21 Tuan Rumah

Palembang, BP

Berdasarkan surat yang diperoleh Manajemen Sriwijaya FC dari PT Liga Indonesia. Sriwijaya FC U-21 mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah putaran kedua Indonesian Super League (ISL) U-21.
Kepercayaan ini tentunya disambut baik manajemen Sriwijaya FC.

“Kita akan menjadi tuan rumah, dan pertandingan ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 9-13 Mei mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin, Rabu (18/4).

Menurut Hendri, bermain di kandang dan bertindak sebagai tuan rumah akan membuat pemain memiliki semangat yang lebih dan dapat membuka peluang SFC untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Jadi tentu ini adalah kesempatan dan keuntungan bagi kita,” jelasnya.

Pasalnya, dengan tampil di ‘rumah’ sendiri, SFC U-21 tentunya akan mendapatkan suntikan spirit dari para suporter atau pendukungnya.

Diungkapkannya, bila saat putaran pertama yang berlangsung di Cilegon, SFC muda ini hanya berhasil meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Satu-satunya kemenangan SFC diraih atas Persib Bandung dengan skor 2-0, sedangkan dua kekalahan diraih SFC atas Pelita Jaya dengan skor 3-2 dan Persita dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat SFC berada di posisi tiga klasemen sementara grup 1 dengan nilai 3, sementara pimpinan klasemen masih dipegang Persita U-21 dengan nilai 9.

“Kita tetap berpeluang, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan sisa dengan kemenangan, terlebih lagi kita akan tampil di depan publik sendiri,” ujarnya.

Hal yang senada disampaikan Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid. Menurutnya, SFC sudah siap menjadi tuan rumah putaran kedua. Pihaknya akan segera menindaklanuti surat dari PT Liga Indonesia dengan menyusun panitia dan perangkat pertandingan. /zal