Kas Hartadi: Saya Percaya Pemain

Palembang, BP

Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi menduetkan Riski dan Hilton Moreira di lini depan. Riski menggantikan posisi Keith Jerome Kayamba Gumbs terpaksa tidak turun ke lapangan hijau di kandang Persisam Putra Samarinda karena terkena akumulasi kartu kuning.

Pada babak kedua pertandingan kemarin, di menit 59, Riski berhasil membuat Stadion Segiri kian memanas dan pendukung Persisam menghembuskan nafas. Riski mengonversikan kesalahan Djayusman Triasdi yang terjatuh saat mengantisipasi datangnya bola, dan menjadikan bola yang ditendangnya melalui kaki pemain Persisam lainnya bersarang di gawang yang dijaga Agung Prasetyo.Sriwijaya FC pun memimpin dengan skor 1-0. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 1-0.

“Mudah-mudahan ke depan Riski terus mencetak gol, tambah baik terus. ini (gol-red) tentu membuat Riski semakin bertambah percaya diri,” ujar Kashartadi kepada BeritaPagi, kemarin.

Pelatih asal Solo Jawa Tengah (Jateng) tersebut mengatakan, dirinya memberikan kepercayaan penuh kepada semua pemain Sriwijaya FC. Meski tanpa Kayamba Gumbs, Kashartadi juga percaya Riski dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya percaya kepada seluruh pemain yang saya turunkan. Karena setiap pemain pasti ingin memberikan hal terbaik untuk klubnya,” kata Kashartadi.

Sementara itu, Riski merasa senang bisa membuat net gawang Persisam bergetar. Usai tendangannya bersarang di gawang Pesut Mahakam, Riski terlihat menengadahkan tangan selayaknya mengucapkan sukur kepada Tuhan. Riski juga tampak menghirup udara dalam-dalam mencium aroma gol kemenangan.

“Mudah-mudahan di pertandingan-pertandingan selanjutnya saya bisa memberikan yang lebih baik lagi bagi Sriwijaya FC. Gol ini saya persembahkan untuk seluruh pendukung Sriwijaya FC,” katanya.

Usai menjalani laga di kandang Persisam, Sriwijaya FC akan mengakhiri Tour Borneo dengan melakukan lawatan di kandang Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar), di Stadion Perjiwa, Tenggarong pada Minggu (22/4) nanti. Pada pertandingan tersebut, Kayamba Gumbs telah dapat turun berduet dengan Hilton Moreira. /ton