Jelang Lawan SFC, Mitra Kukar ‘Goyah’

Palembang, BP

Setelah berhasil menang tipis melawan Persisam dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) kemarin, Sriwijaya FC akan dijadwalkan melawan Mitra Kukar Minggu (22/4) mendatang di Stadion Madya Aji Imbut.

Disisa waktu tiga hari menjelang lawan Sriwijaya FC, Mitra Kukar baru berhasil mendatangkan pelatih anyarnya.

Mitra Kukar membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan pengganti pelatih Simon McMenemy. Sampai akhirnya, Naga Mekes menunjuk mantan pelatih tim nasional Myanmar, Stefan Hansson.
Pelatih berkebangsaan Swedia ini akan menangani Mitra di paruh kedua Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Kepastian mengenai pelatih anyar itu disampaikan oleh Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan.

“Hansson akan mulai menjadi arsitek Mitra Kukar di laga melawan Sriwijaya FC, Minggu 22 April 2012. Pengalaman dan kemampuannya sebagai pelatih kepala sekaligus Direktur Teknik Timnas Myanmar diharapkan bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar,” kata Endri.

Dijelaskannya, bila Hansson termasuk pelatih yang berpengalaman. Hansson pernah menangani timnas Myanmar U-23 dan meraih medali perunggu SEA Games 2011.

Pada laga perebutan posisi 3 itu, pasukan Myanmar di bawah arahan Hansson menundukkan Vietnam 4-1. Berdasarkan pretasi ini, Mitra Kukar berharap, sosok Hansson dapat membawa prestasi yang lebih baik pada Isnal Ali dkk.

“Hansson pelatih berpengalaman, kita berharap banyak dengan pengalamannya,” imbuh Endri.

Dilevel klub, Hansson juga memiliki prestasi cukup mentereng. Dia pernah membawa ZSM merebut posisi ketiga di Piala MFF.
Hansson hanya mempunyai waktu tak lebih dari tiga hari untuk menyiapkan timnya melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan ISL, tentunya waktu yang cukup sempit untuk tim.

Mirisnya lagi, Pierre Njanka dan Markus Bent tiba-tiba di pecat manajemen Mitra Kukar jelang hadapi Sriwijaya FC. Hansson perlu kerja eksra untuk menjadikan Mitra Kukar lebih bertaji. /zal