Alex Noerdin Terima Pin Emas REI

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin kembali menerima penghargaan tingkat nasional, kali ini dari Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) yang menilai Alex sukses membangun Sumsel. Alex juga mendapat pin emas yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso, Selasa (17/4), di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta.

Sehari sebelumnya, Alex noerdin juga menerima penghargaan tingkat nasional dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi karena Sumsel merupakan daerah tercepat se-Indonesia dalam program perekaman data e-KTP.

Menurut Ketua DPP REI Setyo Muharso kepada wartawan usai menyerahkan penghargaan, piagam penghargaan ini diberikan kepada H Alex Noerdin karena Gubernur Sumatera Selatan ini telah berhasil mempertahankan dan meningkatkan Sumatera Selatan sebagai daerah pelayanan yang baik dan menjadi daerah tujuan investasi.

Hal itu disebabkan pembangunan infrastruktur yang memadai, seperti kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) yang telah sukses menjadi tempat menggelar pesta olahraga negara-negara Asia tenggara November 2011 lalu. Kemudian pembangunan rel kereta api double track sepanjang 170km dan pembangunan jalan tol bagian dari Trans Sumatera Highway. Hal ini menjadikan Sumsel sebagai daerah yang sangat cepat pertumbuhan dan perkembangan ke depan.

Setyo Muharso menambahkan, penghargaan yang diberikan bertepatan dengan hari jadi ke-40 REI ini, hanya diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan pihaknya berharap agar tahun tahun yang akan datang dapat memberikan kepada kepala daerah lain. Penyerahan penghargaan yang berlangsung bersamaan dengan acara temu REI, dihadiri ketua dan pengurus DPD REI se-Indonesia.

Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang didampingi Ketua DPD REI Sumsel Ir Murod, usai menerima penghargaan, mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan untuk Sumsel, baik pemerintah, masyarakat, maupun komponen lain di Sumsel. “Dan ini akan dijadikan cambuk bagi kita ke depan untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Alex. /nto