Tujuh Pejabat Baru Unsri Resmi Dilantik

Palembang, BP

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Badia Perizade melantik tujuh pejabat baru yang akan menggantikan posisi pejabat lama untuk penyegaran dan perombakan struktural pengurusan, di Aula Pascasarjana Unsri, Senin (16/4).

Badia mengatakan, perombakan ini menjadi hal yang biasa dalam struktural kepengurusan di suatu perguruan tinggi. Menurutnya ada beberapa nama baru dan lama yang kembali menjabat.

Berdasarkan keputusan rektor Unsri nomor 0067-0081/UN9/KP/2012 pada 11 April 2012, tujuh pejabat baru yang dilantik, yaitu Dr Ir H Anis Saggaf MSc sebagai Pembantu Rektor (PR) 1, Hj. Rohmawati Daud, SE MSi Ak sebagai PR 2, dr  Syarif Husin MSi sebagai PR 3 dan Dr Ir A. Muslim, MAgr sebagai PR 4.

Sedangkan untuk kalangan kampus Dr. Darmawijoyo MSi ditunjuk sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komputer, dr Hj Mariatul fadilah, MARS sebagai Pembantu Dekan 2 Fakultas Kedokteran dan Dr muhammad Husni Thamrin, MSi sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Magister Administrasi Publik Pascasarjana Unsri.

Pejabat yang dilantik mengembang tanggung jawab untuk mengurus segala keperluan Unsri selama masa periode 2012-2016. Penyerahan jabatan berlangsung secara khusyuk, Rektor Unsri pun menanda tangani berita acara sumpah jabatan dan pengalungan kalung jabatan ketujuh pejabat baru.

“Dari tujuh pejabat yang dilantik, enam pejabat di antaranya memang baru yang masuk dalam struktural Universitas, sedangkan satu pejabat lagi yaitu Dr Ir H Anis Saggaf MSc yang dilantik sebagai PR 1 sebelumnya sudah menjabat sebagai PR 3 Unsri,” jelasnya.

Lima pejabat lama yang digantikan, di antaranya yaitu Prof Dr H Zulkifli Dahlan,MSi N DEA sebagai PR 1 dan Dra Hj Kencana Dewi MSc sebagai PR 2 Unsri.

Sementara itu, Prof Dr H Zulkifli Dahlan, mantan PR 1 Unsri,  mengatakna, dengan adanya penggantian ini, diharapkan pejabat baru bisa meneruskan dan membuat gebrakan baru dalam peningkatan pendidikan di Unsri.

“Para pejabat baru ini tentunya sudah dipilih berdasarkan kualitas yang bagus. Saya harapkan semoga bisa mengembang tugas di masing-masing jabatan dengan baik,” katanya. /cr4