Tiga Bandar Narkoba Bertekuk Lutut

Pagaralam, BP

Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pagaralam, Senin (16/4) mengamankan tiga bandar dan pemuja narkoba jenis ganja dan shabu-shabu yang sering beroperasi di kawasan Kota Pagaralam.

Ketiga bandar dan pengguna narkoba tersebut, Dodi Antoni (39) dan Zain Kurniawan (38), warga Kampung Melati, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan. Kemudian, Eltara Al Kausar (33), warga Gang Astra, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Pagaralam beserta barang bukti berupa dua paket besar ganja dan dua lagi paket kecil dengan jumlah seperempat kilogram. Kemudian untuk shabu-shabu didapat barang bukti sebanyak dua paket besar shabu-shabu dan lima lagi paket kecil. Juga diamankan pipet, bong, pirek, korek gas, papir dan lainnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Abi Darrin melalui Kasat Narkoba Iptu Toni Priyanto dan Kanit Narkoba Ipda Jhon Indra Jaya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan bandar narkoba tersebut.

Menurutnya, terbongkarnya bandar besar dan pengguna narkoba di Kota Pagaralam tersebut setelah pihaknya melakukan penyelidikan dengan melakukan pengintaian selama kurang lebih seminggu. Namun, meskipun demikian usaha anggota Satnarkoba tidak sia-sia karena berhasil mengungkap peredaran narkoba.

“Penangkapan kali ini merupakan tangkapan yang cukup besar. Semua barang bukti berupa empat paket ganja dan tujuh paket shabu-shabu kita amankan,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk seperempat kilogram ganja yang terbagi menjadi empat paket yakni dua paket besar dan dua lagi paket kecil diamankan dari tersangka Dodi Antoni. Barang haram tersebut tersangka dapat dari Kabupaten Empat Lawang.

Setelah menangkap tersangka Dodi Antoni, sekitar pukul 01.00, Satnarkoba Polres Pagaralam terus melakukan pengembangan sehingga berhasil menangkap dua tersangka yakni Altara Al Kausar dan Zain Kurniawan. Dari rumah Zain Kurniawan alias Iwan diamankan tujuh paket shabu-shabu dengan dengan rincian dua paket besar dan lima paket kecil. Selain itu juga diamankan pipet, pirek, bong, korek gas, aluminium foil, papir, dan kebutuhan untuk menggunakan narkoba lainnya. “Kita terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” katanya. O dar