Polisi Ringkus Pengedar Shabu

Palembang, BP

Polisi berhasil membekuk Deden alias Deni (34), seorang pengedar sekaligus pengguna narkoba jenis shabu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lrg Pasundan Kecamatan Ilir Timur II, tepatnya di belakang Showroom Nissan, Senin (16/4).

Naas baginya, baru saja ia pulang mengambil shabu tersebut polisi meringkusnya. Dari tangan tersangka, polisi menyita satu ons shabu senilai Rp15 juta di kantung kiri celana Deni yang akan diedarkannya ke daerah Semuntul.

Tersangka yang tercatat warga Jalan Pangeran Sidoing Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II ini dalam pengakuannya mengungkapkan, ini adalah kali kedua ia mencoba untuk melakukan pengedaran barang haram tersebut. Selain seorang pengedar, ia juga merupakan pemakai aktif. Shabu yang dibelinya dengan harga Rp14,5 juta itu rencananya akan dijual seharga Rp15 juta.

“Terpaksa saya lakukan karena untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. Karena ulahnya tersebut Deni terpaksa meringkuk di sel tahanan Polda Sumsel hingga putusan pengadilan.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Komisaris Besa Polisi (Kombespol) Teguh Prayitno membenarkan peristiwa tersebut. “Deni ditangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di belakang Showroom Nissan, setelah ia mengambil sabu kurang lebih satu ons seharga Rp15 juta”, terangnya.

Dari hasil penyidikan, polisi telah mengantungi nama dengan inisial A yang merupakan pengedar yang menyuplai barang kepada Deni. Saat ini polisi masih memburu bandar besar di balik jaringan tersebut. /cr3