Penumpang Bus Bawa Senpira

Muaraennim, BP

Maksud dihati hendak ke Palembang namun karena membawa senjata api rakitan (senpira) terpaksa mendekam dipenjara.

Hal itu dialami Indra (29). Warga Kota Lahat, Kabupaten Lahat ini ditangkap petugas gabungan Polres Muaraenim, Minggu (15/4) sekitar pukul 21.00,  ketika berada dalam bus Rico karena kedapatan membawa senpira jenis pistol berikut enam butir amunisinya.

Senjata itu ditemukan petugas ketika tersangka mencoba meletakkannya di bawa jok bagian belakang bus saat petugas melakukan pemeriksaan. Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolres Muaraenim untuk menjalani pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tertangkapnya tersangka ketika petugas gabungan Polres Muaraenim melakukan razia di Jalan Jenderal Sudirman Muaraenim. Saat itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil bus yang hendak berangkat ke Palembang.

Saat dilakukan pemeriksaan, tiba-tiba tersangka yang duduk di jok bagian tengah terlihat gugup. Dia terus menerus pindah tempat duduk ke arah belakang bos. Saat itu petugas melakukan pemeriksaan masuk dari pintu depan dan ada juga dari pintu belakang bus.

Ketika tersangka mencoba meletakkan pistol rakitannya di bawah jok bagian belakang, terlihat oleh petugas yang masuk dari pintu belakang bus. Tak pelak lagi petugas langsung meringkusnya dengan membawanya ke Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Budi Suryanto melalui Lakhar Kasat Reskrim Iptu Bayu Anwar Sidiqi, ketika dikonfirmasi, Senin (16/4) membenarkan penangkapan itu. “Tersangka berikut barang buktinya telah diamankan. Pengakuan tersangka dia mendapatkannya dari temannya yang digunakan untuk jaga diri,” jelasnya. /nur