Kepala Nyaris Ditembus Peluru Perampok

Palembang, BP

Fikri (22), warga Jalan Raden Kadir TKR Tangga Buntung, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II mendapat perwatan medis setelah mencoba menangkis peluru yang diarahkan kawanan rampok di kepalanya.

Perampok tersebut mencoba mengambil sepeda motor korban saat sedang melintas di depan Asrama Brimob, Talang Kelapa Banyuasin, Senin (16/4) pukul 09.00.

Akibatnya, telapak tangan kiri korban mengalami luka tembak yang dilepaskan salah satu dari dua orang perampok yang menghadangnya. Beruntung warga sekitar hoboh dan berbondong-bondong datang ke lokasi sehingga perampok kabur tanpa sempat membawa motor korban.

Menurut Fikri, saat itu ia hendak pergi ke rumah kakak perempuanya yang berada di wilayah Km 12 Banyuasin. Dirinya kemudian mengendarai sepeda motor melintasi Jalan Soekarno Hatta untuk mempersingkat waktu. Di tengah perjalanan, Fikri dipepet sepeda motor yang ditunggangi dua orang pria berhelem.

Tanpa menaruh rasa curiga, korban melaju dengan kecepatan ringan dan sampailah di lokasi jalanan yang cukup sepi. Pelaku kemudian menyalip korban hingga spontan korban langsung menghentikan motornya.

Pelaku kemudian mengeluarkan sepucuk senpi ke arah pinggang korban. Antispasi gerak gerik pelaku korban kemudian mencoba membelokan arah senpi hingga mengenai telapak tangan kirinya.

Mendengar suara tersebut warga sekitar mendekat dan pelaku kabur. “Belum melaporkan ke polisi kejadian ini, mungkin tunggu sudah sembuh dulu,” terang korban.  /ren