Sriwijaya FC Soroti Jerry

Palembang, BP

Sempat memikat hati Sriwijaya FC diakhir putaran pertama Indonesian Super League (ISL) musim ini, Jerry Boima Karpeh harus diwaspadai.

Jerry Boima Karpeh menjadi salah satu pemain kunci yang membuat Persisam mampu menahan imbang Persiram Minggu (15/4) lalu. Bahkan, Jerry menjadi andalan seiring dengan cedera yang dialami Cristian Gonzales. “Jerry mempunyai kontrol bola yang sangat baik, punya kecepatan dan akselarasinya juga kerap menyulitkan lini pertahanan lawan,” ungkap Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Senin (16/4).

Oleh sebab itulah, tak heran bila Jerry menjadi pemain yang dianggap menakutkan dan harus dihentikan lini belakang Sriwijaya FC saat melawan Persisam, Rabu (18/4).

Menghentikan Jerry menjadi sangat penting untuk dapat mematahkan serangan Persisam. Pasalnya, serangan demi serangan kerap kali dibangun Jerry yang berhasil menyisir di sisi lapangan.

Dia yakin, menghadapi Persisam nanti, SFC bisa mengatasi pergerakan penyerang tim berjuluk Elang Borneo itu.

“Yang penting, kita bermain kolektif dan bekerjasama,” ujarnya.

Saat ini, Sriwijaya FC cukup optimis dapat mematikan pergerakan pemain ini. Pasalnya, saat Sriwijaya FC menjamu Persisam di putaran pertama, Thierry Ghatussi dkk sukses menghentikan pemain ini.

“Kita berhasil di putaran pertama, dan di putaran kedua kita juga harus berhasil, yang perlu diingat tetap bermain disiplin,” jelasnya. /zal