Razia Jaring Dua Motor Bodong

Palembang, BP

Aparat kepolisian terus memerangi tindak kejahatan khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang akhir-akhir ini sering terjadi. Patroli Jalan Raya (PJR) Polsek Ilir Barat I  yang menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Angkatan 45, Sabtu (14/4) sekitar pukul 10.00, menjaring sebanyak 15 unit sepeda motor.

Kendaraan itu terjaring lantaran tidak memiliki surat-surat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan kendaraan itu sendiri. Selain itu, petugas perhasil mengamankan dua motor bodong alias tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Pantauan di lapangan, banyak pengendara yang berbalik arah menghindari razia tersebut. Dengan kesigapan petugas, sebagian pengendara yang berusaha berbalik arah tersebut akhirnya tertangkap dan alhasil mereka yang berusaha berbalik arah ini memang adalah pengendara yang kondisi motornya tidak lengkap.

Tak hanya itu, ada juga pengendara yang menunggu hingga razia selesai supaya tidak terjaring, namun saat polisi akan menghampiri, para pengendara tersebut bergegas melarikan diri.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Komisaris Polisi (Kompol) Sonny Triyanto melalui Kanit Satuan Reserse Kriminal Iptu Iwan Gunawan, menerangkan, razia ini rutin digelar untuk meningkatkan ketertiban pengendara bermotor.

Selain itu, razia ini merupakan komitmen polisi dalam meningkatkan keamanan masyarakat, serta upaya untuk menekan tindak kriminal curanmor yang akhir-akhir ini marak terjadi. /cr3