Persisam Benahi Pertahanan

Palembang,BP

Menjelang menghadapi Sriwijaya FC Rabu (18/4) besok, Persisam terus berbenah, khususnya di lini bertahan yang dianggap masih sangat rapuh.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Hendry Susilo melihat, masalah utama timnya saat ini adalah lini bertahan yang dianggapnya sangat keropos dan rapuh.

Pembenahan M Robby dkk ini, mulai dilakukan Hendri saat timnya usai ditahan imbang 2-2 oleh Persiram. Hasil itu membuat Persisam gagal merangkak di papan klasemen.

“Kita selalu melakukan kesalahan yang sama terus saat pertandingan. Lini belakang timnya tak benar-benar konsentrasi disisa pertandingan, dan ini tidak boleh lagi terjadi saat melawan SFC,” ujarnya.

Menurut dia, kesalahan adalah kelemahan yang akhirnya selalu menjadi bencana bagi timnya. Dimana seharusnya, Jerry dkk bisa meraup poin penuh justru harus lepas karena harus kebobolan di menit terakhir.

“Tapi saya tak punya pilihan. Lini belakang yang kami miliki itu adalah yang terbaik di tim,” ujarnya.

Sejak dipilih menjadi suksesor, Hendry belum pernah mempersembahkan poin penuh untuk Persisam. Di dua laga kandang terakhirnya, Persisam hanya bisa meraih 2 poin.
Namun, Persisam juga sukses mencuri 2 poin ketika bertandang ke Jakarta menghadapi Persija.

Satu poin lagi direbut ketika Persisam bermain imbang di kandang Persiram Raja Ampat. Raihan kurang maksimal itu tak bisa mendongrak posisi Elang Borneo yang kini bercokol di peringkat 11 klasemen.

Persisam tengah berburu poin penuh, saat Sriwijaya FC bertandang ke stadion Segiri Samarinda yang merupakan markas Eka Ramdani dkk.

Hasil buruk saat melawan Persiram harus dibayar saat melawan SFC,” ujarnya. /zal