Pemain Pelapis Harus Bersabar

Palembang, BP

Sriwijaya FC masih berada dalam posisi yang jauh dari aman. Oleh sebab itulah, menghadapi Persisam Rabu (18/4) mendatang, tim inti akan tetap dipilih, rotasi belum akan dilakukan.
Pemain pelapis seperti, Khairul Huda, Rully Saputra, M Sobran, Andi Irawan, Septia Hadi, sepertinya harus kembali bersabar untuk merumput.

Para pemain ini kemungkinan tetap akan disimpan, dan duduk di bangku cadangan. Kas yang mengemban misi untuk menjauh dari Persipura tak ada pilihan untuk memainkan pemain intinya, guna membawa tiga poin dari Persisam.

“Saya belum menentukan pilihan pemain, yang pasti pemain yang siap dan baik yang akan diturunkan,” kata Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Senin (16/4).

Rotasi tetap akan dilakukan bila pemain dirasanya perlu untuk dirotasi. Masuknya Risky Nopriansyah menggantikan peranan Keith Kayamba Gumbs, dinilai pelatih asal Solo ini juga merupakan rotasi pemain meski dilatarbelakangi akumulasi kartu pada pemain dan pelatih fisik Sriwijaya FC tersebut.

Sementara bek Sriwijaya FC Septia Hadi mengaku, saat ini dirinya dkk terus mempersiapkan diri menghadapi Persisam.

“Diturunkan atau tidak, tetap menjadi hak pilihan pelatih, saya bertugas terus mempersiapkan diri,’ katanya.

Memasuki putaran kedua ini, Septia Hadi harus kembali bersaing dengan bek anyar Laskar Wong Kito Jamie Coyne. Penampilan Coyne saat Laskar Wong Kito melawan Deltras Sidoarjo Jumat (13/4) yang lalu, tentu secara tidak langsung semakin sulit bagi Septia Hadi dan M Sobran untuk bermain bersama rekan-rekannya.

Penampilang gemilang Coyne ini, juga jelas mampu memikat Ka Hartadi, sehingga Kas mewacanakan untuk menduetkan Coyne dengan Thierry. /zal