Pelajar SMA Sumsel Hilang Terseret Arus Lematang

Pagaralam, BP

 Pelajar SMA Sumsel Sampoerna Jakabaring, Palembang, M Amirul Baqda (16), hilang terseret arus Sungai Lematang, di Kelurahan Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Minggu (15/4).

Pelajar asal Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin ini terseret arus sungai saat berlibur di air terjun Lematang Indah bersama 8 teman sekolahnya, sekitar pukul 15.30.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa hanyutnya kelas XI ini, terjadi saat korban beserta teman-temannya, Teuku Raja Haikal (16), M Zaid Alfajar (16), Qori Angga Ramadani (16), M Zainul Panani (16), M Nasir (16), Miko Pajaredo (16), Ocky Pradigho (16), dan Bagus Harianto (16), hendak rekreasi menghabiskan waktu di lokasi kejadian.

Melihat aliran sungai yang tenang, korban bersama Miko Pajaredo dan Teuku Raja Haikal, berenang ke arah sebuah batu berukuran besar tak jauh dari tepian. Sementara teman-teman lainnya tetap berada di pinggiran tepi Sungai Lematang.

Namun,  tiba-tiba Sungai Lematang pasang hingga membuat korban panik dan berusaha menepi. Miko Miko Pajaredo dan Teuku Raja Haikal berhasil menepi, namun M Amirul Baqda terseret derasnya arus sungai yang sedang pasang.

“Saya sempat mencoba menyelamatkanyan tapi air sungai terlalu deras sehingga saya tidak bisa menyelamatkannya,” ujar Miko saat melapor ke Polsek Dempo Selatan.

Kapolres Pagaralam AKBP Abi Darrin melalui Kapolsek Dempo Selatan AKP Sunarso didampingi Kanitreskrim Brigpol Yose Rizal, mengatakan, diduga korban hanyut karena air pasang secara mendadak dan korban tidak bisa berenang.

“Untuk saat ini, kita masih terus melakukan pengembangan dan pencarian terhadap korban. Tim SAR dan keluarga korban sudah berada di TKP,” pungkasnya. /dar